Besok, Satgas Antimafia Bola Kembali Memeriksa Vigit Waluyo

Oleh Zaidan Nazarul pada 23 Jan 2019, 16:10 WIB
Pengaturan Skor

Bola.com, Surabaya - Wakil ketua Satgas (wakasatgas) Antimafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti, dikabarkan akan memimpin langsung proses pemeriksaan Vigit Waluyo (VW) di Lapas kelas 1A, Sidoarjo pada Kamis, 24 Januari 2019.

Kedatangan Wakasatgas ke Lapas di Sidoarjo ini dikatakan langsung oleh Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Ia mengatakan, besok memang akan ada pemeriksaan terkait kasus pengaturan skor yang melibatkan VW.

"Besok kami akan memeriksa Vigit dan yang memimpin langsung Wakasatgas," kata Argo saat dihubungi, Rabu, 23 Januari 2019.

Argo menjelaskan, pemeriksaan VW seputar aliran dana yang diterima Vigit dalam kasus match fixing yang melibatkan dirinya. "Pemeriksaan soal aliran dana, mungkin soal itu," lanjut Argo.

Seperti diketahui, nama Vigit Waluyo banyak diperbincangkan karena disebut-sebut terlibat dalam kasus mafia sepak bola di Indonesia, termasuk pengaturan skor dan beberapa kasus lainnya. 

Akhir-akhir ini nama Vigit semakin populer lantaran disebut sebagai salah satu kepanjangan tangan bandar judi dari Kamboja pada acara Mata Najwa di salah satu stasiun televisi swasta nasional. 

Sosok yang memastikan keterlibatan Vigit Waluyo adalah mantan runner pengaturan skor yang baru-baru ini dijatuhi sanksi larangan berkecimpung di sepak bola Indonesia seumur hidup, Bambang Suryo.