Sukses


Bungkam Barito Putera, PSS Berpeluang ke 16 Besar Piala Indonesia

Bola.com, Martapura - PSS Sleman berhasil mewujudkan ambisi untuk membuat kejutan di kandang Barito Putera pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Tampil di kandang lawan, yakni Stadion Demang Lehman, Martapura, PSS menang 2-1, Rabu (23/1/2019) sore.

Meski datang dengan skuat minim, PSS tampil lebih percaya diri ketimbang tuan rumah Barito Putera. PSS mampu mengejutkan tuan rumah lewat gol yang dicetak rekrutan barunya, Kushedya Hari Yudo pada menit ke-18.

Berawal dari pergerakan Rangga Muslim di sisi kanan pertahanan Barito, Kushedya Yudo yang diapit dua pemain pertahanan Barito mampu memenangi duel dan menyundul bola untuk menjebol gawang gawang Barito Putera. Skor 1-0 untuk PSS.

Anak asuh Jacksen Tiago yang mengandalkan gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono bangkit untuk mengejar ketertinggalan.  Samsul Arif sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Menyambut umpan jauh Paulo Sitanggang, Samsul Arif mampu menaklukkan kiper PSS Sleman, Tri Goentara.

Kushedya Hari Yudo menjadi bintang bagi PSS setelah kembali mencetak gol sekaligus membawa timnya unggul 2-1, tiga menit babak kedua berjalan. Keunggulan tersebut mampu dipertahankan hingga wasit meniup peluit panjang.

"Hasil yang di luar dugaan karena bisa menang. Kuncinya pada gol kedua yang cukup beruntung karena bisa memanfaatkan kesalahan pemain Barito. Kami rasa hari ini bukan Barito yang sebenarnya," terang asisten pelatih PSS, Listyanto Raharjo usai pertandingan.

Hasil ini membuat PSS berpeluang besar lolos ke babak 16 besar, karena hanya butuh hasil imbang pada pertemuan kedua di kandang sendiri. PSS giliran akan menjamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo pada 31 Januari mendatang.

"Tentu ini menjadi modal yang sangat positif bagi kami. Karena pekerjaan di leg kedua akan lebih mudah. Tapi bukan jaminan kami bisa lolos, tim harus tetap membumi dan bekerja keras," imbuh Listyanto Raharjo.

Video Populer

Foto Populer