Septian David Maulana Menikmati Petualangan Baru di PSIS

Oleh Vincentius Atmaja pada 23 Jan 2019, 20:35 WIB
Septian David Maulana

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mulai menggelar latihan resmi sejak Senin (21/1/2019). Satu sosok yang dinanti dalam sesi latihan perdana adalah Septian David Maulana.

Untuk pertama kalinya, pemain berusia 22 tahun ini bergabung dengan klub tanah kelahirannya. Pada tiga musim sebelumnya, Septian David Maulana merupakan pemain utama bagi Mitra Kukar.

Selama beberapa hari terakhir mengikuti latihan bersama Mahesa Jenar, dirinya mengaku terkesan.

"Rasanya sangat senang, suasananya juga nyaman. Memang beda kalau berada di rumah sendiri. Sekarang saya adalah pemain PSIS, tentunya ingin memberikan yang terbaik buat tim ini, termasuk setiap latihan," ujar Septian David Maulana usai berlatih di lapangan Yayasan Terang Bangsa, Rabu (23/1/2019).

Ia mengaku tidak ada kesulitan dalam proses adaptasi. Pasalnya, sejumlah pemain adalah rekannya ketika membela PON Jawa Tengah pada 2016 lalu. Seperti Rio Saputro, Heru Setyawan, dan Soni Setiawan yang sedang mengikuti trial di PSIS, adalah rekan seangkatan Septian David Maulana.

"Sejauh ini adaptasi berjalan dengan baik. Karena teman-teman seangkatan saat di PON Jateng ada di tim ini. Sangat membantu adaptasi saya, dan yang pasti saya nyaman dan sangat menikmati musim baru bersama PSIS," katanya.