Sukses


2 Pelatih Persebaya Berbagi Pengalaman Ikuti Kursus Lisensi di Spanyol

Bola.com, Surabaya - Dua pelatih Persebaya saat ini sedang berada di Spanyol untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro. Mereka adalah Djadjang Nurdjaman (pelatih kepala) dan Rudy Eka Priyambada (pelatih fisik).

Belum lama ini, keduanya membagikan pengalaman saat mengunjungi lapangan latihan salah satu klub La Liga, Alaves, di Vitoria-Gasteiz, dalam sebuah video. Djadjang tidak segan menunjukkan bagaimana fasilitas tempat latihan yang dimiliki oleh klub tersebut.

“Kami, tim pelatih yang sedang kursus (AFC) Pro Diploma, sedang berada di Kota Vitoria, tepatnya di klub Alaves. Dalam rangka observasi bagaimana kami lihat kegiatan mereka di sini,” kata pria berusia 54 tahun itu. 

“Sehingga, mudah-mudahan apa yang kami lihat dan pelajari di sini bisa dibawa sebagai oleh-oleh ke Indonesia. Mudah-mudahan juga bisa diaplikasikan kepada pemain-pemain yang ada di Persebaya khususnya,” imbuhnya. 

Secara bergantian, Rudy yang memakai syal dan jaket tebal, kemudian ikut berbicara di depan kamera. Pria berusia 36 tahun itu menunjukkan lapangan latihan Alaves yang dilengkapi dengan kantor pelatih. 

“Saya bersama coach Djadjang. Kami melihat Alaves, Deportivo Alaves, klub La Liga di Spanyol. Kami pelajari. Ini bagus buat tim di Indonesia (kalau) mau mencontoh tim Deportivo atau sebagian banyak klub-klub sepak bola di Eropa,” ucap Rudy. 

“Setidaknya kami mempunyai fasilitis seperti ini. Saya harap Persebaya punya lapangan seperti ini, layaknya tim-tim di Eropa. Ada ruang ganti, ada kantor pelatih,” ujar pelatih asal Jakarta itu. 

Rencananya, Djadjang dan Rudy akan berada di Spanyol sampai 29 Januari dalam rentetan program itu.

Video Populer

Foto Populer