Sukses


Nova Arianto Berharap Ada Lapangan Latihan Khusus untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, berharap pemerintah membangun lapangan latihan khusus tim nasional. Nova mengangap keberadaan lapangan itu akan memudahkan berbagai aktivitas Tim Merah Putih.

Selama proses seleksi skuat, Timnas Indonesia U-22 tidak memiliki tempat berlatih permanen. Awalnya mereka melakoni agenda itu di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Setelah seleksi memasuki pekan kedua, Timnas Indonesia U-22 kemudian pindah ke Stadion Madya.

Timnas Indonesia U-22 juga mengalami kendala soal waktu. Mereka tidak bisa menyesuaikan dengan kebutuhan latihan karena lapangan dikelola pihak swasta.

"Saya harap timnas kita punya lapangan latihan yang representatif dan tidak perlu pindah-pindah. Di sini kami harus adaptasi jam. Terkadang kami harus datang jam 7, dan tidak jarang setengah 9," kata Nova setelah sesi latihan.

"Semoga ke depannya ada lapangan latihan yang baik agar timnas bisa main maksimal. Untuk fasilitas lain semuanya baik, hanya lapangan saja," ujar Nova.

Timnas Indonesia U-22 harus berbagi lapangan dengan pemusatan latihan nasional atletik saat ini. Garuda Muda lantas hanya bisa menggunakan lapangan di Stadion Madya mulai pukul 09.00-11.00 WIB atau malam hari.

Video Populer

Foto Populer