Asnawi Mangkualam Bicara Kans PSM Makassar di Piala AFC 2019

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 24 Jan 2019, 14:15 WIB
Asnawi Mangkualam Bahar

Bola.com, Jakarta - Pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, meyakini timnya bakal kompetitif di Piala AFC 2019. Menurutnya, meski para pemain anyar belum terdaftar secara resmi untuk turnamen tersebut, PSM bisa mendulang hasil positif. 

PSM dilanda polemik karena belum bisa mendaftarkan para pemain anyarnya untuk Piala AFC 2019. Situasi itu terjadi karena bursa transfer belum resmi dibuka.

Menilik regulasi FIFA, bursa transer setiap kompetisi domestik baru bisa dibuka dua bulan sebelum jadwal kick-off. Sayangnya, bursa transfer Liga 1 belum dibuka karena jadwal resmi dikabarkan baru diumumkan Mei mendatang.

PSM terancam tidak dapat diperkuat dua legiun asing, yakni Aaron Evans dan Eero Markkanen. Padahal, manajemen Juku Eja memboyong kedua pemain itu untuk kompetisi kasta kedua klub-klub antar wilayah Asia tersebut.

"Menurut saya, skuat PSM lumayan bagus. Saya yakin mereka bisa kompetitif di AFC. Saya berharap tim ini bisa mendapat hasil yang baik di turnamen tersebut," kata Asnawi, di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Asnawi tengah mengikuti proses seleksi di Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF 2019. Sang pemain mengatakan bertekad tampil maksimal bersama PSM setelah agenda dengan Garuda Muda berakhir.

"Setelah seleksi ini selesai, saya semoga bisa berkontribusi di PSM Makassar nantinya," ujar Asnawi.