Sukses


Antisipasi Pavel Smolyachenko Menghadapi Persita di Piala Indonesia

Bola.com, Malang - Gelandang Arema asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko, tak sabar menanti laga resmi pertamanya di Indonesia. Dia siap diturunkan dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (26/1/2019).

Ketika ditanya perihal kekuatan lawan, pemain 27 tahun itu mengaku tidak memiliki informasi tentang Persita. Namun, hal itu tidak jadi kendala serius baginya. Sebab, Pavel lebih fokus bagaimana dia bermain bersama tim Singo Edan.

"Saya tidak tahu seperti apa lawan bermain. Tapi, tidak masalah. Kami akan berusaha bermain menyerang sepanjang pertandingan," jelasnya.

Di atas kertas, Arema lebih diunggulkan lantaran materi pemain jauh lebih lengkap. Ditambah lagi ada tiga asing yang akan siap dimainkan sejak menit awal.

Meski Makan Konate masih absen, Pavel berupaya untuk ikut membantu timnya agar lebih tajam dalam menyusun serangan. "Kami butuh dan harus memenangi pertandingan ini," tegasnya.

Jika melihat skema latihan Arema selama dua pekan ini, Pavel ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Namun, dia juga dapat tugas mengatur tempo dan serangan tim.

Pemain yang memiliki satu caps bersama Timnas Uzbekistan ini punya akurasi umpan di atas rata-rata pemain Arema. Potensi ini yang coba dimaksimalkan pelatih Milomir Seslija Sehingga tugasnya tidak hanya sekadar memutus serangan lawan.

Perihal adaptasi, meski masih dua minggu di Malang, Pavel tidak mengalami kesulitan. Di luar lapangan dia mulai menikmati tinggal di Indonesia. "Saya mulai jalan-jalan dengan Robert Lima (striker baru Arema). Kami coba menemukan hal-hal baru. Saya rasa menyenangkan tinggal di sini," ungkapnya.

Sejak gabung Arema, Pavel jadi salah seorang pujaan baru. Selain performanya di lapangan terlihat apik, dia juga punya wajah tampan yang selalu jadi buruan Aremania untuk foto bersama. Hal itu tidak mengganggunya karena Pavel datang juga untuk memberikan hiburan kepada suporter.

Video Populer

Foto Populer