Sukses


Piala Indonesia 2018: Meladeni Kalteng Putra, PSM Tak Ingin Menanggung Malu

Bola.com, Makassar - PSM Makassar tak ingin menanggung malu saat menjalani laga tandang kontra Kalteng Putra pada leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (26/1/2019).

Hal itu ditegaskan Imran Amirullah, asisten pelatih Juku Eja, pada sesi konferensi pers, Jumat (25/1/2019).

Itulah mengapa Imran menegaskan akan menampilkan materi terbaiknya menghadapi Kalteng Putera yang baru promosi ke Liga 1 2019.

"Terus terang kami buta dengan kekuatan Kalteng Putera. Mereka juga kini dilatih Gomes de Oliveira, yang tentu mengenal betul kekuatan dan kelemahan PSM. Jadi. jalan terbaik buat kami adalah tampil dengan kekuatan penuh," jelas Imran.

Pada pertandingan nanti, PSM tidak memainkan Bayu Gatra, penyerang sayap anyarnya yang masih terkendala kebugaran. Tetapi, absennya Bayu tidak mengurangi kekuatan PSM dari sisi sayap kanan karena masih ada Zulham Zamrun yang tidak kalah kualitas.

Sementara di sisi kiri, Imran bisa memainkan Ferdinand Sinaga atau Saldi untuk mengganti peran M. Rahmat yang masih menjalani perawatan.

Sebaliknya, dua bek sayap baru PSM, Benny Wahyudi dan Taifik Hidayat, berpeluang tampil sebagai starter. Begitu pula dengan Aaron Evans (bek/Australia) dan Eero Markkanen (striker/Finlandia).

"Kami berharap pemain baru cepat menyesuaikan diri dengan permainan dan karakter tim. Selain Piala Indonesia, PSM akan bermain di penyisihan grup Piala AFC," kata Imran.

Hal senada dikatakan Rizki Pellu, gelandang PSM yang akan menemani Wiljan Pluim dan Marc Klok di lini tengah. "Pelatih sudah memberi instruksi ke pemain agar fokus dulu pada pertandingan yang dihadapi. Kami tentu ingin mendapatkan hasil maksimal di Piala Indonesia ini," pungkas Rizki Pellu mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer