Sukses


Piala Indonesia: PSM Susah Payah Kalahkan Kalteng Putra

Bola.com, Palangkaraya - PSM Makassar menekuk tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 2-1 pada Leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Tuan Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (26/1/2019).

Kemenangan ini membuat Juku Eja tinggal butuh hasil imbang saat mendapat giliran menjamu Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar (3/2/1019).

Meski menang, PSM sempat kesulitan meredam determinasi tuan rumah, terutama di babak pertama. Juku Eja tertinggal lebih dulu setelah gelandang Kalteng Putra, I Gede Sukadana, berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-32.

PSM baru bisa bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan lewat gol Zulham Zamrun dan Wiljan Pluim.

"Sebelum pertandingan, saya sudah tekankan ke pemain agar bermain disiplin, terutama pada menit awal karena tuan rumah pasti sangat bernafsu mengalahkan PSM," kata Imran Amirullah, asisten pelatih PSM, pada sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Imran mengakui waktu persiapan yang singkat jadi kendala PSM sehingga belum bisa tampil optimal.

"Masih banyak PR yang harus kami kerjakan. Terutama kerja sama tim dan penyelesaian akhir. Saya pikir ini hal yang wajar buat tim yang kedatangan sejumlah pemain baru," jelas Imran.

Imran merujuk formasi lini belakangnya yang hanya menyisakan Abdul Rahman, pemain starter musim lalu. Tiga pemain lainnya adalah rekrutan anyar, yakni Benny Wahyudi, Aaron Evans, dan Taufik Hidayat.

Sementara di lini depan, striker asal Finlandia, Eero Markkanen, mendapat kesempatan lebih dulu dari Ferdinand Sinaga yang baru masuk di babak kedua.

"Markkanen sudah berusaha keras untuk mencetak gol. Sayang, dua peluangnya kena tiang dan satunya ditepis kiper," kata Imran.

Hal senada dikatakan Zulham. Mantan striker Persib Bandung ini optismitis PSM bakal tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya. "Kami bersyukur bisa menang di Palangkaraya. Ini modal yang baik menatap partai kedua di Makassar," timpal Zulham.

Video Populer

Foto Populer