Sukses


Piala Indonesia: Evaluasi Milomir Seslija Setelah Arema Membekuk Persita

Bola.com, Malang - Arema berhasil menang telak dengan skor 4-1 saat menjamu Persita Tangerang di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu sore (26/1/2019).

Tim berjulukan Singo Edan ini unggul tiga gol lebih dulu pada babak pertama. Robert Lima, Dedik Setiawan, dan Hamka Hamzah menjebol gawang Persita yang dikawal Yogi Triana. Namun, pada babak kedua, mereka sempat kecolongan gol Candra Waskito. Setelah itu, Lima kembali membobol gawang Persita.

Seusai pertandingan, pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku puas dengan performa anak buahnya. Meski baru persiapan dua pekan, mereka bisa menang telak.

Namun, ada satu koreksi yang menurut Milo harus segera dibenahi, yakni konsentrasi pemain.

"Setelah unggul tiga gol, pemain merasa sudah puas sehingga agak lengah dan ingin bermain memperlihatkan skill individu. Itu salah, dan lawan mencetak gol akibat kesalahan Arema sendiri. Tapi, setelah itu pemain kembali bermain bagus seperti babak pertama," jelas pelatih asal Bosnia tersebut.

Milo menambahkan permainan timnya memang belum stabil. Di awal pertandingan, Dedik Setiawan dkk. terlihat demam panggung karena mereka sudah tidak merasakan laga resmi dengan dukungan penuh dari Aremania.

"Tapi, di tengah babak pertama kami berhasil mengatasinya dan mencetak tiga gol dengan kombinasi umpan yang bagus," imbuhnya.

Untuk laga selanjutnya, pelatih 54 tahun ini berjanji Hamka Hamzah cs. bisa lebih konsisten kantaran beban di pertandingan pertama tahun 2019 sudah dilewati. Dalam leg kedua di Tangerang, Minggu (3/2/2019), dia yakin Singo Edan bermain lebih rapi.

"Saya anggap pertandingan tadi juga seperti latihan fisik. Jadi, selanjutnya permainan Arema lebih baik dari segi stamina dan strategi," kata mantan pelatih Madura United itu.

Kemenangan 4-1 ini juga membuat Arema sudah menjejakkan satu kaki ke babak selanjutnya. Meski ada leg kedua di Tangerang, diprediksi Persita akan kesulitan menang dengan skor lebih dari tiga gol.

Video Populer

Foto Populer