Sukses


Piala Indonesia: Persiwa Andalkan Eks Striker Persija untuk Mengoyak Jala Persib

Bola.com, Cilacap - Bukan tanpa modal bila Persiwa berambisi mengalahkan Persib Bandung pada leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Minggu (27/1/2019).

The Highlanders punya kartu turf di lini depan untuk mengoyak jala Maung Bandung. Dia adalah Agus Salim. Mantan penyerang Persija di ISL 2014 ini diharapkan masih tajam di usianya yang menginjak 32 tahun.

"Agus Salim masih layak diperhitungkan. Pengalamannya bersama Persija dan beberapa klub sepeti Persita dan Persikabo bisa membuat kami optimistis bisa meraih kemenangan," kata Borgo Pane, Manajer Persiwa.

Agus Salim pula yang menyelamatkan sekaligus mengantar Persiwa ke putaran 32 Besar setelah menyingkirkan Persibas Banyumas, yang berakhir dengan adu penalti 5-4 pada fase 64 besar.

"Selain Agus Salim, kami masih punya Saiful Bahri, mantan pemain Semen Padang. Juga beberapa pemain lama Persiwa serta eks Madiun Putra," ujar Borgo Pane.

Modal lain, persiapan panjang yang dilakukan Persiwa. Seusai mengalahkan Persibas, tim yang terdegradasi dari Liga 2 2018 ini terus berkumpul dan berlatih di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Termasuk dua kali melakoni laga uji coba khusus untuk menghadapi Persib.

"Secara tim, pemain sangat siap melawan Persib. Bahkan persiapan kami lebih matang dibanding saat melawan Persibas lalu. Kami sengaja terus menggembleng diri, karena lawan di fase 32 besar pasti lebih berat," timpal Winaryo, pelatih Persiwa.

Video Populer

Foto Populer