Sukses


Osvaldo Haay Memendam Keinginan Liburan ke Blue Fire Kawah Ijen

Bola.com, Jakarta - Osvaldo Haay masih menjalani agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar di Kamboja mulai 17-26 Februari 2019.

Namun, Osvaldo sudah mulai menyiapkan rencana liburan jika jadwalnya sudah kosong. Keinginan piknik itu bisa makin mudah direalisasikan setelah ia meneken kontrak anyar bersama Persebaya. Pasalnya, destinasi liburannya masih berada di Provinsi Jawa Timur.

Sejak musim lalu, saat gabung Persebaya, pemain yang akrab disapa Valdo itu sudah merencanakan berlibur ke Gunung Ijen. Dia tertarik untuk melihat blue fire atau api biru di kawah gunung yang terletak di perbatasan Bondowoso-Banyuwangi itu.

"Saya penasaran melihat pemandangan di sana, termasuk blue fire yang katanya terkenal sampai dunia. Untuk ke sana saya harus mendaki gunung, itu kan juga jadi tantangan buat saya," kata Osvaldo kepada Bola.com.

Seperti diketahui, api biru merupakan fenomena langka yang menyuguhkan pemandangan indah. Banyak wisatawan mancenegara yang sudah mengunjungi Gunung Ijen. Menurut data, hanya ada dua negara yang memiliki fenomena itu, Indonesia dan Islandia.

Meski lahir dan besar di Jayapura, Osvaldo memiliki kakek dan nenek yang tinggal di Muncar, Banyuwangi. Keluarga besar sang ibu memang berasal dari kabupaten yang dijuluki The Sunrise of Java itu. Keberadaan mereka di Jawa Timur itulah yang menjadi satu di antara faktor ia bertahan di Persebaya.

"Nanti saya bisa menyambangi keluarga besar ibu di Muncar. Bisa bertemu sepupu atau siapapun untuk ikut liburan bersama ke Ijen. Semoga tahun ini bisa sempat ke blue fire, karena tahun kemarin batal," imbuhnya.

Konsentrasi Osvaldo untuk memang terfokus pada agenda Timnas Indonesia U-22. Rencana liburan ini masih bisa dilakukan saat Liga 1 belum bergulir, atau sebelum Mei. Opsi lain juga bisa dilakukan pemain berusia 21 tahun itu saat libur Lebaran nanti.

Video Populer

Foto Populer