Sukses


Setelah Gaet Yu Hyun-koo, Kalteng Putra Santai Mengisi Slot Pemain Asing

Bola.com, Palangkaraya - Kekalahan yang diderita Kalteng Putra 1-2 dari PSM di kandang sendiri pada leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (26/1/2019), tak membuat sang pelatih, Gomes de Oliveira, panik.

Meski Gomes mengakui kehadiran pemainĀ asing dibutuhkan Kalteng Putra untuk memperkukuh beberapa sektor yang masih lemah, arsitek tim asal Brasil itu tak mau terburu-buru mengisi slot pemain impor.

Saat ini Kalteng Putra baru meresmikan satu pemain asing. Eks pemain Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo, sudah resmi gabung. Pemain asal Korea Selatan itu dikenalkan ke publik Kalteng di sela duel kontra PSM.

"Piala Indonesia ini sasaran antara kami untuk melangkah ke Liga 1 2019. Komposisi dan kualitas pemain lokal kami cukup mumpuni. Jika ditambah pemain asing, kekuatan kami akan solid. Tapi, bukan berarti kami harus mengambil pemain asing di ajang ini. Pelan-pelan dulu," kata Gomes.

Pelatih yang berdomisili di Surabaya ini tak tergesa-gesa mencari pemain asing untuk menggenapi slot yang masih tersisa karena jadwal kompetisi Liga 1 masih lama.

"Liga 1 masih tergantung situasi politik Indonesia usai Pilpres mendatang. Jadi,, kami juga menyesuaikan dengan keadaan yang ada dan yang belum menentu tersebut. Saya akan matangkan persiapan pemain yang ada dulu, sambil mencari tambahan anak lokal yang bagus," ucap Gomes.

Mantan arsitek Madura United itu menyebut telah kedatangan beberapa pemain asing. Baru Yu Hyun-koo yang memikatnya.

"Sudah ada beberapa pemain asing yang melamar dan ikut latihan. Tapi, belum banyak yang sesuai keinginan saya. Saya dan manajemen akan terus diskusi untuk mencari pemain terbaik bagi Kalteng Putra," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer