Sukses


Piala Indonesia: Komentar Miljan Radovic Setelah Persib Ditahan Persiwa

Bola.com, Cilacap - Persib gagal melakoni pertandingan resmi pertama di era pelatih Miljan Radovic dengan hasil kemenangan. Bermain di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 kontra Persiwa Wamena, Minggu (27/1/2019), tim Maung Bandung hanya mampu bermain imbang tanpa gol. 

Hasil ini tentu tak sesuai harapan mengingat kelas Persib di atas Persiwa. Persib merupakan tim raksasa Liga 1 sedangkan Persiwa, musim 2019 ini bakal main di Liga 3 lantaran terdegradasi dari Liga 2 pada akhir musim 2018.

Meski begitu, Miljan Radovic memuji penampilan pasukannya selama 90 menit pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, ini.

"Saya pikir hari ini kami main cukup bagus dan banyak kesempatan untuk buat gol. Pertandingan pertama memang selalu harus adaptasi untuk pemain baru, untuk tim baru, dan saya pegang tim baru. Tapi, untuk pertama kali ini saya kira cukup bagus," ujar Radovic.

Radovic mengungkapkan sepanjang pertandingan banyak tekanan yang dilakukan anak asuhnya terhadap tim lawan dan banyak membuat kesempatan untuk menciptakan gol. Namun, selalu gagal berbuah gol.

"Tapi, tidak apa-apa tidak masuk (gol) hari ini, pasti masuk untuk pertandingan selanjutnya," lanjut pelatih berusia 43 tahun ini.

Radovic menambahkan, secara strategi, semua pemain yang diturunkan sudah mengerti dengan taktik yang diinginkannya dan terus mencoba sesuai harapannya.

"Untuk itu saya cukup senang. Ini sepak bola dan butuh proses karena kami baru 14 kali latihan, tapi kadang-kadang saya surprise pemain bermain bagus. Selanjutnya Persib pasti akan lebih bagus, bertahap saja," imbuh pelatih asal Montenegro ini

"Yang jelas hari ini saya cukup senang kalau mereka main, kalau kontinyu mereka pasti akan lebih bagus lagi. Kami harus bersabar," kata Radovic.

Video Populer

Foto Populer