Sukses


Melihat Lagi Kemegahan Markas Bali United

Bola.com, Gianyar - Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, markas klub Bali United yang memiliki kemegahan tersendiri. Bola.com berkesempatan mengunjungi dan melihat beragam fasilitas kandang dari Serdadu Tridatu, Sabtu (26/1/2019).

Tidak hanya sarana pendukung untuk sepak bola saja yang ada di stadion yang dulunya kandang dari Persegi Gianyar ini. Cafe, zona permainan anak, hingga mega store, mewarnai sekeliling tribune luar stadion.

Dengan ditemani perwakilan klub Bali United, Raymond Diaz, selaku Sales and Brand Activation Bali United, dijelaskan secara detail ruangan demi ruangan dan fasilitas yang ada di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Setiap ruangan di Stadion Bali United selalu dilengkapi pendingin ruangan sehingga memberikan kesejukan bagi setiap yang berada dalam ruangan tersebut.

Setelah memasuki pintu utama stadion dan masuk ke dalam lobi, ada sebuah banner besar yang berisi tentang perjalanan panjang Bali United mulai 2015, saat berdiri hingga perkembangan saat ini.

Lalu menuju ke ruangan bernama Presiden Room. Ruangan ini kali pertama digunakan saat pelaksanaan Piala Presiden pada 2015, dan Presiden RI Joko Widodo, sempat transit di ruangan ini.

Terpampang pula gambar Presiden Joko Widodo sedang membawa bola berukuran besar. "Menjadi ruangan transit Pak Jokowi ketika membuka Piala Presiden edisi 2015," ujar Raymond Diaz.

Pada lantai yang sama dengan Presiden Room, di lantai dua juga terdapat ruang studio untuk siaran, yakni Bali United TV. Ruangan tersebut di-setting layaknya studion dengan konsep acara pertandingan sepak bola, dilengkapi merchandise dan jersey pemain sebagai background.

"Studio ini biasanya digunakan saat live streaming. Kami mengemas dengan maksimal program ini, termasuk mendatangkan komentator dan presenter ternama di Tanah Air, seperti Valentino Simanjuntak atau bung Jebret," imbuh Raymond.

 

2 dari 2 halaman

Jacuzi Istimewa

Kesempatan berikutnya adalah melihat tribune royal box yang digunakan khusus untuk tamu undangan. Raymond memaparkan, hanya tamu-tamu tertentu yang sifatnya undangan, bisa menyaksikan laga dari kursi tersebut, seperti petinggi pemerintahan, keluarga pemain, dan kolega Bali United.

Bergeser ke ruang ganti pemain Bali United. Locker room pemain lengkap dengan jersey yang akan digunakan untuk bertanding. Kamar mandi khusus pemain Bali United juga semakin lengkap dengan adanya kolam jacuzi.

"Khusus untuk kolam jacuzi, ini jadi yang pertama di Indonesia. Ada dua kolam, untuk air hangat dan dingin," lanjutnya.

Ruangan terakhir dan yang paling dinantikan adalah ruang media peliput atau press room yang terkesan mewah. Fasilitas lengkap memanjakan awak media. Terutama WiFi, yang jangkauannya mencapai area lapangan.

Raymond Diaz menjelaskan, manajemen tidak main-main dalam mengelola klub Bali United, yang mengikat kontrak dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta selama 20 tahun.

"Selain stadion adalah rumah dari klub Bali United, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai sarana pariwisata yang menarik pengunjung," kata Raymond Diaz.

Video Populer

Foto Populer