Sukses


Mitra Kukar Terdegradasi ke Liga 2 2019, 13 Pemain Memilih Setia

Bola.com, Kediri - Pada Liga 1 2018, Mitra Kukar bersama PSMS Medan dan Sriwijaya FC menjadi tim yang terdegradasi ke Liga 2 2019. Meski sempat dirundung kesedihan, kini Naga Mekes siap bangkit dan promosi lagi ke Liga 1 2020.

Mereka akan mengandalkan pengalaman dan kecintaan sebanyak 13 pemain lama yang loyal, serta memilih tetap bertahan. Siapa saja mereka?

Pelatih Mitra Kukar, Sukardi, menyebut ke-13 pemain itu mayoritas merupakan senior yang sering menjadi Starting XI pada Liga 1 2018.

"Mereka memaksa bertahan karena punya tanggung jawab moral ingin mengembalikan Mitra Kukar ke Liga 1 lagi. Keputusan ini kami hormati dan puji. Bahkan, saya pribadi merasa terenyuh dengan pilihan mereka," kata Sukardi.

Padahal, lanjut pria yang akrab disapa Kardok ini, deretan pemain tersebut bisa saja hijrah ke klub-klub Liga 1. Pasalnya, pengalaman dan kualitas mereka masih layak bersaing di kasta tertinggi.

Sebut saja nama kiper Gerry Mandagi, Dedy Gusmawan, Andre Agustiar Prakoso, Anindito Wahyu Erminarno, dan M. Rafli Mursalim.

"Kami punya lima atau enam pemain yang masih pantas tampil di Liga 1. Tapi, mereka sepakat tetap bertahan di Mitra Kukar. Mereka bukan tak laku di bursa transfer, tapi rasa cinta kepada klub membuatnya tetap bersama kami," ujar Kardok.

Sebanyak 13 pemain ini pula yang menjadi tulang punggung Naga Mekes ketika menahan imbang Perseru tanpa gol pada leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Marora Serui, Minggu (27/1/2019).

"Kami siap bangkit dan naik ke Liga 1 dengan materi ini. Kami mencari tambahan pemain muda berkualitas guna melengkapi skuat yang tersisa ini. Saya yakin dengan kekuatan ini, Mitra Kukar bisa naik kasta lagi," tutur Kardok.

Berikut ini daftar ke-13 pemain yang setia di Mitra Kukar, meski terdegradasi ke Liga 2 2019, hingga Minggu (27/1/2019).

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

1. Gerry Mandagi

2. Ramadhan

3. Arif Suyono

4. Dedy Gusmawan

5. M. Rizky Ramadhan

6. Saepulloh Maulana

7. Andre Agustiar Prakoso

8. Muhamad Bachtiar

9. Rifan Nahumarury

10. Aldino Herdianto

11. Anindito Wahyu Erminanto

12. Putra Aprilianto

13. M. Rafli Mursalim

Video Populer

Foto Populer