Sukses


Madura United Mendapat Sokongan 5 Sponsor

Bola.com, Bangkalan - Madura United mendapatkan dukungan dari lima perusahan sebagai sponsor untuk mengarungi musim 2019. Itu akan menjadi pemasukan bagi klub yang sudah mendatangkan sejumlah pemain top tersebut.

Mereka begitu mengandalkan pemasukan dari sponsor sebagai satu di antara sumber pendanaan musim ini. Menurut Wakil Presiden Madura United, Annisa Zafarina, jumlah itu masih bertambah mengingat kompetisi Liga 1 2019 baru akan bergulir pada Mei 2019.

"Yang resmi ada lima perusahaan yang akan menjalin ikatan kerja sama sponsorship dengan Madura United. Kami masih terus melakukan presentasi dengan sejumlah perusahaan untuk menambah mitra sponsor kompetisi 2019," kata Annisa.

Sebagai apparel untuk memenuhi kebutuhan jersey, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu masih akan didukung produk asal Bogor, MBB. Kerja sama antara kedua pihak sudah terjalin pada musim 2016 dan 2018.

Belum lagi, mereka juga mengandalkan penjualan merchandise klub lewat Distro Madura United. Berbagai pernak-pernik mulai jersery, kaos, hingga syal akan dijual seperti biasa kepada suporter sebagai pemasukan lainnya.

"Sejak tahun 2016, Distro Madura United sudah bisa ikut menyumbangkan pemasukan ke klub. Ke depan, kami berharap sumbangan pemasukan bagi klub bisa terus ditingkatkan dari penjualan jersey resmi baik melalui Ofisial Distro atau online store resmi Madura United," imbuh wanita lulusan Universitas Indonesia itu.

Kondisi finansial yang sehat ini sangat diperlukan untuk menjaga keberlangsungan Madura United selama satu musim. Seperti diketahui, Madura United telah mengumumkan sebanyak 29 pemain anggota skuat musim 2019.

"Proses transfer pemain sudah bisa dinyatakan selesai. Komposisi yang ada akan dioptimalkan dan ini sudah fokus untuk menghadapi pertandingan terdekat. Mulai Piala Indonesia, Piala Presiden, dan yang terpenting di kompetisi (Liga 1 2019),” ucap Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Video Populer

Foto Populer