Sukses


Jacksen Tiago: 2 Pemain Asing Baru Barito Putera Punya Motivasi Tinggi

Bola.com, Martapura - Dua pemain asing baru Barito Putera, Lucas Silva dan Artur Vieira, sudah mulai berlatih bersama rekan-rekan setimnya sejak Minggu (27/1/2019). Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, menilai kedua pemain asing gres Laskar Antasari itu memiliki motivasi yang tinggi.

Baik Lucas Silva dan Artur Vieira sudah bergabung dengan Barito Putera dalam sesi latihan di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Minggu (27/1/2019). Dua pemain asing asal Brasil itu tampak langsung beradaptasi baik dalam sesi latihan, terutama karena adanya bantuan dari sang pelatih yang juga kompatriot mereka, Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil yang sudah bertahun-tahun berkarier di Indonesia, sejak masih menjadi pemain, melihat Lucas dan Artur langsung memperlihatkan semangat yang tinggi saat berlatih. Bantuan dari Jacksen tampaknya membuat mereka tak menemui kesulitan berarti selain permasalahan komunikasi dengan pemain Barito Putera lainnya.

"Mereka tetap masih dalam fase adaptasi, terutama soal komunikasi dengan pemain lain. Namun, saya sudah bicara dengan mereka mengenai budaya di Indonesia dan juga rencana tim ini," ujar Jacksen Tiago seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

"Mereka terlihat begitu bersemangat dan tidak sabar untuk menjalani kompetisi bersama Barito Putera. Motivasi mereka sangat tinggi dan memiliki kemauan yang kuat," lanjut mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Kedua pemain asing tersebut bisa menjadi tambahan tenaga yang bagus bagi Barito Putera yang akan menjalani leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019). Barito Putera memiliki tugas berat di kandang lawan setelah mereka kalah 1-2 di Stadion Demang Lehman dalam leg pertama.

 

Video Populer

Foto Populer