Sukses


Timnas Indonesia U-22 Tanpa Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian di Piala AFF U-22 2019

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain yang merumput di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian di Piala AFF U-22 2019.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku sudah mendapatkan surat balasan dari klub kedua pemain tersebut yang tidak bisa melepas kedua pemain saat Piala AFF U-22 2019 bergulir di Kamboja pada 17 Februari hingga 1 Maret 2019.

Hingga saat ini, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian merupakan dua dari tiga pemain yang belum bergabung bersama Timnas Indonesia U-22 selain Saddil Ramdani.

Ratu Tisha menyebut bahwa Lechia Gdansk yang menjadi klub tempat Egy Maulana Vikri bermain dan RKC Waalwijk, klub Belanda tempat Ezra Walian berkarier, sudah mengirimkan surat balasan.

PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk, bahwa Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke Timnas Indonesia U-22. Kedua pemain ini masih dibutuhkan oleh klub mereka untuk berkompetisi," ujar Ratu Tisha dikutip dari laman resmi PSSI.

"Hal ini sudah kami komunikasikan dengan Coach Indra Sjafri. Ia pasti sudah memiliki opsi pemain lain bila kedua pemain ini tidak bisa bergabung," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah memasuki pekan keempat pemusatan latihan di Senayan, Jakarta. Sebanyak 30 pemain saat ini masih mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B Piala AFF U-22 2019 bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia setelah Singapura memutuskan untuk mundur dari keikutsertaan.

Piala AFF U-22 2019 menjadi turnamen pertama Tim Garuda Muda sebelum kemudian tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada Maret 2019 dan SEA Games 2019 di Filipina pada Desember 2019.

Video Populer

Foto Populer