Sukses


Piala Indonesia: Persela Ingin Lebih Tajam di Leg Kedua

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan terus mengasah lini depan jelang leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Asisten pelatih Persela, Danur Dara, berharap ketajaman sektor penyerangan tim asuhannya bisa lebih baik ketimbang leg pertama.

Di babak 32 besar ini, Persela bersua Persik Kendal. Pada leg pertama yang dimainkan di Stadion Surajaya, Lamongan (26/1/2019), Persela menang 3-1.

"Pada leg pertama, pemain kurang tenang saat mengeksekusi peluang. Padahal, kalau tidak terburu-buru, kami pasti bisa menang lebih besar," ujar Danur.

Danur mengakui, usia pemain yang rata-rata masih relatif muda membuat permainan timnya kurang matang. Namun, ia yakin performa Persela akan lebih bagus pada leg kedua.

Sebab, selain mengasah ketajaman mereka dalam latihan, Danur juga melakukan pendekatan personal guna meningkatkan kepercayaan diri serta mentalitas mereka.

Persela optimistis, meski harus bermain di markas lawan, bakal kembali meraih kemenangan sekaligus lolos ke babak 16 besar.

"Kami punya pemain muda bertalenta. Dari pertandingan di leg pertama, kami lihat mereka punya prospek cukup bagus. Saya yakin, mereka semakin berkembang dari hari ke hari," kata Danur.

Selain mengasah ketajaman pemain depannya, Persela juga meningkatkan kemampuan dalam membongkar pertahanan lawan, baik lewat serangan dari sisi tengah, maupun dari kedua sayap.

"Kami sudah membuat simulasi. Tentu saja bahannya dari evaluasi leg pertama serta kemungkinan skema permainan yang akan diterapkan lawan di leg kedua nanti," imbuh Danur.

Video Populer

Foto Populer