Sukses


Arema dan Timnas Indonesia U-22 Adu Kekuatan dalam Uji Coba

Bola.com, Malang - Timnas Indonesia U-22 akan masuk sesi uji coba pada bulan depan. Selain Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, satu tim lain yang akan jadi partner adalah Arema. Rencananya, uji coba melawan Arema di Malang digelar pada 10 Februari 2019.

Rencana uji coba ini sudah diterima dan disetujui manajemen tim Singo Edan. Keduanya akan saling menguji persiapan tim. Arema bersiap menghadapi Piala Presiden, sementara Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 di mulai pertengahan Februari.

"Sudah disampaikan dari Direksi. Arema kebetulan tidak ada pertandingan waktu itu. Tinggal menunggu keputusan stadion mana yang nantinya akan dipakai," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Arema baru punya satu laga resmi di Bulan Februari, yakni leg kedua Piala Indonesia 2018 melawan Persita di Tangerang pada Minggu (3/2/2019). Setelah itu kebetulan Timnas Indonesia U-22 membutuhkan uji coba.

"Panpel Arema siap menyelenggarakan. Soal stadion segera diputuskan. Kami mengajak Aremania dan pencinta sepak bola Malang Raya memberikan dukungan untuk Garuda Muda karena sudah lama timnas tidak bermain di bumi Arema," imbuh Sudarmaji.

Ini sekaligus bisa memberikan uji coba lebih berat untuk Arema karena Hamka Hamzah dkk. baru dapat perlawanan Persita di Piala Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pasang Aksi

Seperti diketahui, Persita merupakan tim kasta kedua, sedangkan Timnas U-22, meski materi pemainnya dari kelompok usia, mayoritas bermain di Liga 1. Arema bisa dapat ujian lebih berat untuk mengetahui sejauh apa kekuatan dan kelemahan timnya.

Di kubu Timnas Indonesia U-22 ada dua pemain Arema, yakni M. Rafli dan Hanif Sjahbandi. Keduanya masih bertahan dalam seleksi. Selain Rafli dan Hanif, sebenarnya ada tiga pemain lain, yakni Dalmiansyah Matutu dan Jayus Hariono. Namun, keduanya sudah dipulangkan.

Sedangkan satu nama lagi, Bagas Adi Nugroho sudah berpindah klub ke Bhayangkara FC. Hanya, status di awal pemanggilannya waktu itu masih jadi pemain Arema.

Khusus bagi Jayus dan Dalmiansyah, ini merupakan kesempatan pasang aksi. Jika dapat kesempatan bermain dalam uji coba itu, diprediksi mereka ingin memperlihatkan performa terbaik sehingga keduanya ingin menunjukkan skill-nya dalam sebuah pertandingan. Jayus dan Dalmiansyah hanya bertahan satu pekan dalam seleksi Timnas Indonesia U-22.

Video Populer

Foto Populer