Sukses


Manajer Persebaya Bicara soal Perkembangan Perburuan Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, beberapa waktu lalu mengatakan pemain asing baru akan tiba pada akhir Januari. Namun sampai Selasa (29/1/2019), belum ada pemain impor yang hadir di sesi latihan.

"Akhir bulan Januari tinggal dua hari. Ditunggu saja kedatangan mereka. Insya Allah, bisa datang sebelum itu. Tidak usah terlalu buru-buru," kata Candra saat ditemui Bola.com pada sesi latihan tim di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa pagi.

Sebelumnya beredar kabar ada dua pemain asing yang akan segera merapat ke Persebaya. Keduanya adalah Amido Balde (striker/Guinea-Bissau) dan Damian Lizio (gelandang/Bolivia).

Candra tidak membantah dua nama yang muncuk di publik itu. Namun, dua pemain yang akan datang dalam waktu dekat berasal dari Afrika dan Asia atau pemain berpaspor anggota AFC.

"Pemain yang dari Amerika Latin kayaknya lebih lama karena harus menyelesaikan keperluan. Mungkin dia datang pekan kedua Februari. Yang akan datang pemain Afrika dan Asia," imbuh pria berusia 42 tahum itu.

Sayangnya, Candra masih enggan angkat bicara soal nama pemain yang dimaksud. Termasuk pemain Asia yang juga belum terkuak berasal dari negara mana.

Sebelumnya, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sempat membocorkan pemain Asia incarannya berasal dari Australia. Candra tidak langsung membenarkan pernyataan sang pelatih itu.

"Asia punya banyak negara bukan hanya Australia. Pokoknya pemain itu berasal dari Asia," ujar Candra.

Hingga kini belum ada pemain asing yang bergabung dalam latihan Persebaya Surabaya. Bahkan bek asal Brasil, Otavio Dutra, yang sudah dikontrak juga belum muncul.

Video Populer

Foto Populer