Sukses


Persija Berencana Merekrut Pemain Lagi jika Gagal di Liga Champions Asia

Bola.com, Jakarta - COO Persija Jakarta, Rafil Perdana, mengatakan pihaknya akan kembali memboyong pemain andai Macan Kemayoran tidak lolos kualifikasi Liga Champions Asia (ACL).

Persija akan menghadapi Home United dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (5/2/2019). Namun, pasukan Ivan Kolev dalam krisis karena hanya memiliki satu bek tengah, yakni Maman Abdurrahman.

Dua bek tengah Persija, Neguete dan Ryuji Utomo, dipastikan absen saat melawan Home United. Mereka belum bisa tampil karena terkendala regulasi International Transfer Certificate (ITC).

Selain krisis bek, Persija juga tidak bisa memainkan Jahongir Abdumuminov dan Bruno Matos karena masalah serupa. Manajemen klub lantas hanya mendaftarkan muka-muka lama untuk ajang tersebut.

"Untuk ACL kan sudah lewat batas pendaftarannya. Kami fokus dulu di ACL. Kami tidak bisa menambah lagi karena transfer PSSI belum dibuka. Kalau nanti masuk Piala AFC, beda lagi ceritanya," kata kepada Bola.com, Selasa (29/1/2019).

Andai tidak lolos Liga Champions Asia, Persija akan turun di Piala AFC 2019. Rafil mengatakan bakal kembali memboyong pemain agar skuat Persija kompetitif untuk turnamen itu dan juga Liga 1 musim 2019.

"Ya mungkin nanti, belum sekarang. Musim ini bukan berarti tidak ada rekrutan anyar lagi. Kami akan melihat bagaimana pelatih Ivan Kolev melihat pemain-pemain yang dia butuhkan," ujar Rafil.

Saat ini Persija telah merekrut sembilan pemain, antara lain Tony Sucipto, Bruno Matos, Dany Saputra, Heri Susanto, Resky Fandi, Jahongir Abdumuminov, Ryuji Utomo, Neugete, dan Rishadi Fauzi.

Video Populer

Foto Populer