Hamka Hamzah Ulang Tahun, Pemain Arema Tak Berani Hujani Tepung

Oleh Iwan Setiawan pada 29 Jan 2019, 21:00 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Kapten tim Arema, Hamka Hamzah, Selasa (29/1/2019) hari ini berulang tahun yang ke-35. Meski tak lagi muda untuk pesepak bola, kehadirannya di lapangan tetap disegani. Bahkan, sampai tidak ada yang berani melempari Hamka dengan tepung atau telur.

Padahal, biasanya setiap kali ada pemain yang ulang tahun, saat latihan, pemain itu pasti dikerjai. Hamka jadi yang pertama untuk melempar telur. Giliran dia ulang tahun, justru tidak ada yang berani membalas.

Dalam sesi latihan di lapangan luar Stadion Gajayana, Malang, Selasa sore, Hamka bisa keluar lapangan dengan baju yang masih bersih. Saat latihan berlangsung, pemain kelahiran Makassar ini justru sudah menyiapkan kurang lebih 10 kardus piza.

Beberapa teman dekat Hamka datang ke pinggir lapangan dengan membawa piza itu. Bisa jadi itu merupakan sogokan agar tidak ada yang mengerjainya dalam latihan.

"Karena hari ini saya ulang tahun, setelah latihan ayo kita makan!" ajak Hamka dalam briefing akhir latihan.

Ketika makan bersama di pinggir lapangan, hanya bek sayap Arema, Alfin Tuasalamony, yang berani menggoda Hamka. "Ini piza sama semua. Pasti beli yang murah ya," kelakarnya.

Hamka pun hanya tersenyum dikerjai juniornya. Piza itu ludes dalam sekejap.Hanya, Hamka enggan berkomentar kepada media terkait apa momen spesial yang diinginkannya pada momen ulang tahun ini.

"Nanti saja kalau Arema sudah juara baru saya berkomentar," katanya sambil meninggalkan lapangan.

Dari situ ada indikasi Hamka sangat mengharapkan Arema bisa juara baik di Piala Indonesia atau Liga 1 2019. Kebetulan, Arema menargetkan juara di Piala Indonesia 2018, sedangkan di Liga 1, masuk tiga besar.

Meski usianya sudah 35 tahun, dia tetap jadi salah seorang pemain penting Singo Edan. Terbaru, dia membuktikannya saat leg pertama 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang (26/1/2019). Dia ikut mencetak satu gol indah sekaligus membawa Arema menang 4-1.