Manajer Persebaya Tak Tahu Rencana Uji Coba Kontra Timnas Indonesia U-22

Oleh Aditya Wany pada 30 Jan 2019, 06:15 WIB
Diperbarui 30 Jan 2019, 06:18 WIB
Candra Wahyudi

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, sempat menyatakan tim asuhannya akan beruji coba melawan Persebaya Surabaya. Rencana itu muncul sebagai ajang persiapan Timnas di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Indra mengklaim telah berkomunikasi dengan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Tetapi, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, ternyata tak tahu mengenai rencana itu.

"Secara organisasi, Persebaya tidak menerima surat dari PSSI untuk uji coba. Saya malah tidak soal itu. Indra Sjafri juga tidak pernah berkomunikasi dengan saya," kata Candra, Selasa (29/1/2019).

"Mungkin Indra Sjafri berkomunikasi dengan coach Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman). Kebetulan keduanya sama-sama mengambil lisensi AFC Pro. Secara lisan mungkin ada," imbuhnya.

Duel itu awalnya bakal digelar pada 9 Februari 2019. Candra menyebutkan Persebaya akan kerepotan untuk meladeni Timnas Indonesia U-22 bilang memang akan beruji coba.

Pasalnya, laga Persebaya melawan Persinga Ngawi di Piala Indonesia 2018 saja masih belum jelas.

"Sebenarnya penting juga buat kami. Tapi, kembali pada jadwal, sementara Persebaya punya tanggungan Piala Indonesia. Selama jadwalnya berbenturan, akan menjadi kendala," ujar manajer berusia 42 tahun itu.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-22 juga akan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang (10/1/2018). "Mungkin Arema nanti sudah selesai Piala Indonesia. Jadi akhirnya uji coba Timnas melawan Arema," kata Candra.