Sukses


Piala Indonesia: Madura United Menang Susah Payah, Andik Vermansah Cetak Gol Debut

Bola.com, Pamekasan - Madura United berhasil melewati tantangan laga pertama musim 2019. Mereka menang 2-0 atas Cilegon United dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa malam (29/1/2019).

Dua gol Madura United disumbang dua pemain anyar mereka, Andik Vermansah pada menit ke-66' dan Aleksandar Rakic (84'). Di babak pertama, tuan rumah begitu kesulitan menembus pertahanan tamu.

"Pertandingan pertama pasti berjalan berat buat pemain. Selama dua pekan terakhir kami sudah berlatih cukup berat. Saya senang melihat permainan tim yang berjalan dengan baik," kata Dejan Antonic, pelatih Madura United, setelah pertandingan.

Dejan mengakui Greg Nwokolo dkk. banyak membuang peluang selama babak pertama. Pertahanan Cilegon United begitu tangguh sehingga barisan depan berisikan pemain bintang macam Rakic dan Andik, kerap gagal.

"Saya akui kami sempat kesulitan di babak pertama dengan membuat mungkin ada enam peluang. Itu seharusnya bisa jadi gol. Kami akhirnya bisa berhasil di babak kedua lewat kerja keras pemain," ucap Dejan.

"Saya senang melihat permainan pemain ada banyak variasi. Mulai crossing, satu-dua, beberapa through pass juga. Kami berjuang keras menang lagi di leg kedua dan lolos ke babak 16 besar," imbuh pelatih asal Serbia itu.

Hasil ini memudahkan langkah Madura United di Piala Indonesia 2018 yang dinilai sudah menempat satu kaki di babak 16 besar. Leg kedua laga ini akan digelar di Stadion Krakatau Steel, Cilegon (5/1/2019).

Video Populer

Foto Populer