Piala Indonesia: Cilegon United Pasrah Dikalahkan Skuat Bintang Madura United

Oleh Aditya Wany pada 30 Jan 2019, 06:45 WIB
Diperbarui 30 Jan 2019, 06:45 WIB
Cilegon United

Bola.com, Pamekasan - Cilegon United terpaksa menelan pil pahit di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Mereka tumbang 0-2 dari Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa malam (29/1/2019).

Namun, tim tamu sebenarnya mampu menahan gempuran Madura United di babak pertama. Hanya, Andik Vermansah dan Aleksandar Rakic mampu memecah kebuntuan di babak kedua.

"Ini tadi pertandingan yang luar biasa, berjalan dengan baik dan bagus. Pertandingan berjalan sangat menarik Ini akan menjadi pengalaman buat kami," kata Imam Riyadi, pelatih Cilegon United.

Meski sempat memaksa Madura United kerja keras, secara keseluruhan, duel ini memang terkesan timpang. Cilegon United klub Liga 2, sementara Madura United kontestan Liga 1. Bahkan, Madura United juga bertabur bintang.

Beberapa nama top diturunkan tuan rumah di laga ini. Mulai Jaimerson Xavier, Zah Rahan, Aleksandar Rakic, hingga Greg Nwokolo. Hanya Dane Milovanovic saja pemain asing yang tidak diturunkan.

"Madura memang luar biasa dengan kedatangan pemain bintang. Mereka bisa dibilang bintang di Indonesia. Mulai pemain asing, naturalisasi, sampai pemain lokal yang termasuk level tertinggi," imbuh Imam.

Di sisi lain, Imam tidak mengelak ia mengalami kendala dalam mengumpulkan pemain untuk memperkuat Cilegon United. Kebanyakan pemain sudah memutuskan pulang kampung karena Liga 2 telah berakhir.