Sukses


Arema Masih Butuh 2 Pemain Baru Lagi

Bola.com, Malang - Arema belum puas dengan komposisi pemain yang dimiliki saat ini. Meski sudah ada 26 pemain, mereka punya rencana untuk menambah dua pemain lagi, yakni posisi stoper dan gelandang serang.

Dua posisi itu dinilai masih belum membuat pelatih Arema, Milomir Seslija, tenang. Meski, untuk stoper Arema sebenarnya sudah punya empat nama. Ada Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Rachmat Latief, dan Ikhfanul Alam.

Tetapi untuk gelandang serang, Arema bertempu pada Makan Konate. Ada nama lain, yakni M. Rafli, namun dia belum terpantau Milo lantaran sejak awal bulan ini dia bersama Timnas Indonesia U-22.

"Saat ini yang disampaikan pelatih memang dua posisi itu. Sudah ada pemain yang berkomunikasi dengan kami. Tapi, baru tahap awal," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Jika dilihat dari kerangka tim yang sudah terbentuk, dua pemain baru ini kemungkinan besar dijadikan pelapis karena posisi stoper sudah milik duet Hamka dan Arthur. Begitu juga dengan gelandang serang yang ditempati Konate.

"Kalau komposisi pemain kan sudah jadi wewenang pelatih. Manajemen berusaha memenuhinya," imbuh Ruddy.

Beberapa waktu lalu, CEO Arema, Agoes Soerjanto, memberikan kebebasan kepada Arema untuk mendatangkan pemain. Dia juga tidak ragu mengucurkan dana untuk mendatangkan pemain bintang. Namun, bukan hal mudah mendatangkan pemain lokal papan atas mengingat mayoritas pemain ternama sudah dikontrak klub lain.

Bahkan sekelas bek muda M. Al Amin Fisabillah, yang sempat dikaitkan dengan Arema, lebih memprioritaskan klub lamanya, Persib Bandung.

"Kalau Sabil dulu Kuncoro (asisten pelatih Arema) yang memberikan rekomendasi. Tapi, dia menunggu keputusan dari Persib dulu. Jadi kami cari lainnya," jelas Ruddy.

Arema merasa punya cukup waktu untuk mencari dua tambahan pemain itu. Namun, bisa saja mereka sudah mendapatkannya jelang turnamen pramusim Piala Presiden 2019 yang diputar Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer