Andik Vermansah Bicara Gol Perdana di Madura United

Oleh Aditya Wany pada 30 Jan 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 30 Jan 2019, 15:45 WIB
Andik Vermansah

Bola.com, Bangkalan - Andik Vermansah langsung menunjukkan performa impresifnya di laga debut bersama Madura United. Dia mencetak satu gol saat timnya menang 2-0 atas Cilegon United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa malam (29/1/2019). 

Pemain sayap berusia 27 tahun itu merupakan sosok yang ditunggu-tunggu oleh supoter Madura United. Sebab, laga itu merupakan untuk kali pertama Andik bertanding lagi di klub Indonesia setelah lima musim berkarier di Malaysia. 

Andik mengaku tidak menyangka bisa mencetak gol di laga debut. Barisan lini depan Madura United terlihat garang dengan masuknya Aleksandar Rakic dan Greg Nwokolo dalam starting eleven. Belum lagi Beto Goncalves kemudian masuk pada babak kedua.

“Tidak ada (target cetak gol di debut). Sebenarnya saya memang menarget main bagus saja, menjaga nama saya, karena ini saya pertama kali main setelah balik ke Indonesia. Saya tidak tahu penilaian orang tentang saya, yang penting bekerja keras,” kata Andik. 

Gol yang dicetak Andik pada menit ke-66 berawal dari dirinya sendiri. Pemain kelahiran Jember itu mulanya mengirim umpan lambung kepada Beto. Setelah itu, Beto memberi umpan tarik kepada Rakic yang kemudian mengembalikan bola kepada Andik. Dalam posisi tepat, Andik langsung melepas tembakan mendatar.

Sorak gemuruh stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu kemudian menggema. Gol itu merupakan penantian mereka karena pada babak pertama banyak peluang gagal berbuah gol. Apresiasi besar kemudian diberikan kepada Andik oleh para suporter. 

“Mungkin semua pemain masih demam panggung. Meskipun banyak pemain berpengalaman, tetap butuh adaptasi. Saya tidak merasa sebagai pemain baru. Saya tetap tidak grogi, seperti sudah lama bermain di sini,” imbuh pemain Timnas Indonesia itu. 

Andik tidak tampil penuh dalam laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 ini. Dia ditarik keluar pada pertengahan babak kedua diganti Engelberd Sani. Begitu berjalan keluar, Andik mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh penonton. 

“Saya mengucap syukur bisa mencetak gol. Memang ini pertandingan pertama memang sangat susah. Kami tetap bekerja keras dan akhirnya saya bisa mencetak gol. Saya sangat bangga sekali. Saya berharap ini bisa berkelanjutan terus,” ucap Andik Vermansah.