Sukses


Greg Nwokolo Terpilih Jadi Kapten Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United secara resmi menunjuk striker Greg Nwokolo sebagai kapten baru tim untuk mengarungi kompetisi musim 2019, Rabu (30/1/2019). 

Striker berusia 33 tahun itu memakai ban kapten di lengannya saat tampil melawan Cilegon United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (29/1/2019). Greg merupakan sosok pemain senior di Madura United, serta telah bergabung sejak 2017.

“Tentu pengalaman luar biasa karena Madura United adalah tim besar dan ada banyak pemain di sini. Semua pemain akan bekerja keras bersama-sama bukan hanya saya. Semoga kami bisa melakukan yang terbaik musim ini,” kata Greg.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Greg menjabat sebagai kapten di tim yang dibelanya. Dia pernah mendapatkan jabatan itu saat bergabung Arema Cronus pada ISL 2013 di bawah arahan pelatih Rahmad Darmawan.

Pemain berpostur 175 cm itu juga pernah menjadi kapten saat berseragam Persebaya Surabaya (kini Bhayangkara FC) pada ISL 2014. Lagi-lagi, saat itu Greg juga bekerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan.

“Ini bukan pengalaman pertama saya, karena sebelumnya di Arema dan Persebaya juga pernah (jadi kapten). Jadi, ini bukan hal baru. Tapi, kami semua di tim punya tanggung yang sama di lapangan. Bagi saya, semua pemain pemimpin, dan tidak ada yang lebih istimewa,” ucap pemain berdarah Nigeria itu.

Di laga debut sebagai kapten, Greg beberapa kali mendapatkan peluang emas yang gagal berbuah gol. Pada babak pertama hampir semua pemain berusaha membobol gawang tamu dan gagal, meski akhirnya Madura United menang 2-0.

“Mungkin kami ini masih awal dan Madura United banyak pemain baru. Chemistry kami belum terbangun. Tapi, kami berjuang keras di babak kedua. Semoga ke depan setiap peluang yang kami bikin bisa jadi gol,” ujar Greg.

Video Populer

Foto Populer