Harapan 2 Pemain Timnas Indonesia U-22 pada Laga Uji Coba Kontra Bhayangkara FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 30 Jan 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 30 Jan 2019, 18:15 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-22, Awan Setho, menangkap bola. (Bola.com/Yoppy Renato)
Kiper Timnas Indonesia U-22, Awan Setho, menangkap bola saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (18/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga uji coba kontra Bhayangkara FC pada 6 Februari 2019. Duo Bhayangkara FC di Timnas Indonesia U-22, Awan Setho dan Sani Rizki Fauzi optimistis bisa bermain bagus menghadapi rekan-rekannya di Bhayangkara FC.

Dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, ada empat pemain asal Bhayangkara FC, yaitu Awan Setho, Sani Rizki Fauzi, Nurhidayat Haji Haris, dan pemain anyar dari Arema, Bagas Adi Nugroho. Keempat pemain akan menghadapi rekan-rekan setimnya di klub karena The Guardians dipilih menjadi lawan uji coba Tim Garuda Muda.

Menghadapi rekan-rekan yang sudah biasa bermain bersama mungkin menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Awan, Nurhidayat, dan Sani. Namun, Awan maupun Sani menegaskan tetap bakal bekerja keras. 

“Bagi saya yang terpenting saat ini bagaimana nanti bisa memperlihatkan permainan terbaik. Saat ini saya berada di tim nasional, jadi yang saya pikirkan adalah seperti ketika saya menghadapi tim dari luar negeri saja. Tetap memperlihatkan yang terbaik walau menghadapi teman-teman sendiri,” ujar Awan Setho setelah latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (30/1/2019).

Sani Rizki Fauzi juga bertekad memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia U-22.  “Bhayangkara FC belum ada pelatih baru, masih dilatih oleh asisten pelatih. Insya Allah saya bisa membaca permainan mereka nanti. Setidaknya saya akan memberi tahu teman-teman bagaimana permainan per orang di skuat Bhayangkara FC, jadi akan bagus untuk bisa mengantisipasi permainan mereka,” ujar Sani Rizki Fauzi di tempat yang sama.

Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 pada 17 Februari. Bhayangkara FC dan Arema FC dipilih untuk menjadi lawan uji coba sebelum Tim Garuda Muda berangkat ke Kamboja.