Sukses


Fakhri Husaini Kandidat Pelatih Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, memiliki rencana memanggil Fakhri Husaini untuk membicarakan kemungkinan melatih Timnas Indonesia U-19.

Fakhri merupakan kandidat kuat pelatih Timnas Indonesia U-19 setelah Indra Sjafri menangani kelompok umur U-22. Selain dia, Tisha juga menyebut ada dua kandidat lain yang akan mengisi jabatan tersebut.

"PSSI sudah berdiskusi, dengan Exco dan orang-orang berpengalaman selama satu pekan kemarin, termasuk menghubungi konsultan yang ada di Inggris karena cikal bakal dari Timnas Indonesia U-19 nanti adalah anak-anak yang pulang dari Garuda Select," kata Tisha.

"Pada 4 atau 5 Februari mendatang, kami akan ada pertemuan pertama dengan Fakhri untuk pembahasan persiapan Timnas Indonesia U-19 termasuk persiapan beliau menjadi salah satu kandidat," ujar Tisha.

Tisha mengatakan akan membagi tiga wilayah pelatih untuk menangani Timnas Indonesia U-19. Namun, hanya ada satu orang yang akan memegang komando dari tiga wilayah tersebut.

"Kami ingin membuat unit barat, timur, dan tengah seperti yang kami kaji sebelumnya. Namun, kami ingin mendiskusikan ini dulu bersama Fakhri karena beliau yang sudah dari kemarin menggawangi Timnas Indonesia U-16. Sehingga, kami rasa akhri memiliki kapasitas yang lebih untuk bisa mendiskusikan ini," tutur Tisha. [Fakhri Husaini meraih sukses ketika tampil membesut Timnas Indonesia U-16. Sang pelatih mengantarkan Garuda Asia menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Video Populer

Foto Populer