Sukses


Keluarga Jadi Pertimbangan Nerius Alom Gabung PSS

Bola.com, Sleman - Tim promosi Liga 1, PSS Sleman, menjadi pelabuhan baru bagi pesepak bola Papua, Nerius Alom, setelah meninggalkan PSIS Semarang. Nerius menyebut faktor keluarga menjadi pertimbangan dirinya memilih gabung PSS. 

Nerius telah mencapai kesepakatan harga dengan klub berjulukan Super Elang Jawa dengan durasi kontrak untuk satu musim. Nerius Alom sudah berlatih dengan skuat PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (30/1/2019). Adik kandung pemain Persebaya, Nelson Alom ini sekaligus menepis rumor yang menyebutnya akan hengkang ke Kalteng Putra.

Mantan punggawa Perseru Serui ini mengaku keluarganya menyarankan supaya dirinya berkarier di PSS Sleman, ketimbang klub-klub lainnya. Apalagi banyak keluarga besar Papua yang berada di Yogyakarta.

"Keluarga meminta saya untuk memilih PSS. Begitu juga dengan transportasi kalau pulang ke Papua, lebih mudah dari Yogyakarta. PSS juga tim yang besar dan potensial, suporter di sini juga luar biasa fanatik," terang pemain kelahiran 29 November 1994 ini, Kamis (31/1/2019).

PSS Sleman menjadi tim keduanya yang berstatus promosi Liga 1. Sebelumnya dia bermain untuk PSIS Semarang. Bersama Mahesa Jenar, Nerius Alom tampil sebanyak 14 kali. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Nerius menjadi satu di antara kunci kunci tengah PSIS, hingga mampu membuat timnya bertahan di Liga 1.

Nerius berharap dapat melakukan hal yang sama bersama skuat besutan Seto Nurdiyantoro. Paling tidak, pada musim ini PSS tidak hanya numpang lewat di Liga 1. "Banyak pemain hebat di PSS. Jadi sudah sewajarnya PSS membuktikan diri sebagai kekuatan baru," kata dia. 

Nerius Alom akan menandai laga debutnya bersama PSS Sleman pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1/2019) malam. Manajer PSS, Retno Sukmawati, memastikan pemain anyarnya tersebut dapat diturunkan.

Video Populer

Foto Populer