Sukses


Piala Indonesia: Hadapi PS Tira, Semen Padang Bawa 18 Pemain ke Bogor

Bola.com, Padang - Semen Padang membawa 18 pemain untuk menghadapi PS Tira pada leg kedua babak 18 besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (2/2/2019).

Pada leg pertama di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (25/1.2019) Kabau Sirah menyerah 1-2 dari tim tamu. Satu-satunya gol tuan rumah dilesatkan pemain anyar, Shukurali Pulatov, pada menit ke-31.

Semen Padang dipastikan tanpa dua pemain andalan, Irsyad Maulana dan Novrianto, yang dibekap cedera pada lawatan ke Bogor. Meski begitu, pelatih telah mempersiapkan pemain pengganti.

“Kami telah mempersiapkan pemain yang akan menggantikan keduanya. Kami berharap motivasi anak-anak lebih baik lagi sehingga bisa memberikan hasil maksimal,” ujar asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, Kamis (31/1/2019). 

Meski tidak mematok hasil muluk-muluk, partai tersebut jadi laga bergengsi bagi tim promosi, Semen Padang. Weli mengatakan ada beberapa kekurangan yang sudah diperbaiki jelang pertemuan kedua.

Semen Padang punya masalah antarlini yang terlalu berjarak. Selain itu, para pemain juga kurang maksimal dalam melakukan tekanan.

”Saat lawan naik menyerang, pemain kami tidak sering menekannya. Tekanan kami lemah. Kerja sendiri-sendiri,” ungkap mantan penggawa Semen Padang FC era 90-an itu.

Masalah yang dihadapi tim kebanggaan urang awak ini tidak itu saja. Welliansyah mengatakan transisi menyerang ke bertahan anak asuhnya masih buruk. Demikian juga sebaliknya. Transisi berjalan tidak mulus dan sering telat.

”Hal itu kami perbaiki. Hari ini kami lebih banyak latihan pressurePressure di depan, sepertiga pertahanan, dan pressure di daerah pertahanan sendiri,” kata dia tentang persiapan Semen Padang

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain yang Dibawa ke Bogor

1.   Teja Paku Alam

2.   Rendi Oscario

3.   Syaiful Indra Cahya

4.   Agung Prasetyo

5.   M. Rifqi

6.    Shukurali Pulatov

7.   Saeful Anwar

8.   Leo Guntara

9.   Apriyogi

10. Manda Cingi

11. Rosad Setiawan

12. Rudi

13. Fridolin Cristov Yoku

14. Nildo Victor Joffu

15. Firman Septian

16. Abdulrahman Lestaluhu

17. Afriansyah

18. Riski Novriansyah

Video Populer

Foto Populer