Sukses


2 Misi Timnas Indonesia U-22 pada Laga Kontra Bhayangkara FC dan Arema FC

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni dua laga uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan 2 misi khusus kala anak asuhnya bersua Bhayangkara FC dan Arema FC.

"Bertemu dua tim asal Liga 1 tersebut akan saya gunakan untuk melihat seluruh hasil dari proses latihan. Itu harus tercermin dalam uji coba nanti," kata Indra Sjafri, kepada Bola.com, di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (1/2/2019). Indra menegaskan, misi yang lain adalah menentukan kerangka pembentukan tim.

Artiniya, hasil dari penampilan para pemain saat bertemu Bhayangkara FC dan Arema FC, bakal menjadi satu di antara faktor yang menentukan nasib Osvaldo Haay dkk. "Para pemain yang mampu memberikan penampilan maksimal berpeluang masuk tim inti. Jadi, kami akan melihat siapa saja yang layak masuk starting XI dan akan dipermanenkan," ucap Indra.

Pada ajang Piala AFF U-22 2019, Indonesia berada di Grup B. Tim Merah Putih akan berjibaku kontra Kamboja, Myanmar dan Malaysia. Bagi Timnas Indonesia U-22, laga uji coba kontra Bhayangkara FC dan Arema FC menjadi bagian dari 'kompensasi' kegagalan bertemu negara lain.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan melakukan uji coba internasional ke luar negeri. Namun, rencana itu ditunda sehingga lebih memilih mengasah kemampuan melawan dua tim lokal. Bhayangkara FC menjadi ujian perdana Timnas Indonesia U-22 pada Rabu (6/2/2019). Empat hari berselang, tim muda Indonesia ini menjajal kekuatan Arema FC. 

Setelah melakukan dua laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-22 akan langsung melakukan evaluasi. Pelatih Indra Sjafri harus bergerak cepat menemukan kelemahan timnya, karena mereka akan melakoni laga perdana Piala AFF U-22 2019 kontra Myanmar, Senin (18/2/2019).

Video Populer

Foto Populer