Sukses


Amido Balde Selangkah Lagi Jadi Pemain Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya sedang dalam tahap melakukan proses rekrutmen striker asing. Pemain berpaspor Guinea-Bissau, Amido Balde sudah berada di Surabaya dan mulai menjalani rentetan tes sebelum tanda tangan kontrak.

"Hari ini sudah datang striker asing namanya Amido Balde. Untuk menjadi seorang pemain Persebaya di Liga 1,dia harus melalui tahapan demi tahapan, salah satunya cek kesehatan," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, Jumat pagi (1/2/2019).

"Hari ini akan dilakukan itu secara lengkap. Perlu tes fisik juga sehingga nanti bisa ditarik kesimpulan bisa atau tidak bergabung Persebaya. Mungkin 2-3 untun proses itu," imbuhnya.

Balde merupakan striker kelahiran Guinea-Bissau yang juga memegang paspor Portugal. Dia pernah menimba karier junior di Sporting CP sehingga bisa bergabung dengan Timnas Portugal U-20.

Secara pengalaman striker berusia 27 tahun itu sudah malang melintang di berbagai kompetisi Eropa. Selain Portugal, Balde juga pernah berseragam raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic.

Dengan catatannya itu, dia tidak akan menjalani trial bersama Persebaya meski berstatus pemain asing anyar di Indonesia. Djadjang juga memiliki berbagai pertimbangan untuk merekrutnya.

"Secara postur dia atletis, dia bertinggi 193 cm, sesuai dengan harapan kami. Saya sudah melihat jejak rekam dia, makanya tidak perlu trial. Termasuk saya juga sudah berdiskusi dengan teman-teman pelatih Persebaya," imbuh Djadjang Nurdjaman.

Video Populer

Foto Populer