Penjelasan Dokter Tim Persija terkait Cedera Rezaldi Hehanussa

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 01 Feb 2019, 15:15 WIB
Rezaldi Hehanussa

Bola.com, Jakarta - Dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan, mengonfirmasi Rezaldi Hehanussa mengalami cedera kambuhan. Cedera itu membuat Rezaldi diperkirakan harus menjalani perawatan setidaknya selama dua pekan.

Pemain yang akrab disapa Bule itu absen ketika Persija bermain 1-1 melawan Kepri 757 Jaya pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Stadion Gelora Citramas, Batam, Kamis (1/2/2019).

"Kondisi bule merupakan cedera lama karena dia mempunyai spurs pada posterior calcaneal bone. Tepatnya di bagian insersi dari tendon achiles. Dengan gesekan sepatu dan aktivitas fisik tertentu, maka spurs ini dapat menekan bursa yang menyebabkan terjadinya tendon achiles bursitis,” kata Donny.

"Akan tetapi, kambuhan akan cedera ini sangat tinggi. Sampai saat ini intervensi tanpa operasi tetap menjadi pilihan utama karena mempertimbangkan risiko pascaoperasi juga tinggi," ujar Donny.

Cedera Rezaldi tidak membuatnya absen dari lapangan hijau. Donny mengatakan pemain 23 tahun itu akan tetap menjalani latihan dengan pengawasan tim medis.

"Bule tetap melakukan latihan fisik, tetapi dipilih latihan yang tidak mengganggu proses penyembuhan cederannya,” tutur Donny.

Absennya Rezaldi Hehanussa membuat pelatih Ivan Kolev kemungkinan menurunkan Dany Saputra di sektor bek kiri saat bersua Home United, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).