Piala Indonesia: Perseru Lebih Serius Hadapi Leg Kedua Melawan Mitra Kukar

Oleh Gatot Susetyo pada 01 Feb 2019, 16:50 WIB
Diperbarui 01 Feb 2019, 17:20 WIB
Piala Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persiapan Perseru terlihat makin serius jelang laga tandang leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanenara, 4 Februari mendatang.

Jika pada pertandingan babak-babak sebelumnya Perseru melakukan latihan sekadarnya, kini Arthur Bonai dkk. langsung digembleng usai ditahan imbang 0-0 oleh Mitra Kukar pada leg pertama lalu.

"Kami terus berkumpul dan berlatih habis lawan Mitra Kukar di kandang kemarin. Jadi, hingga saat ini anak-anak telah lima hari latihan. Saya fokuskan pada skema permainan untuk menghadapi Mitra Kukar nanti," tutur Choirul Huda, pelatih Perseru.

Tapi Choirul Huda tetap dihadapkan pada kendala minimnya jumlah pemain yang akan dibawa tur ke Tenggarong nanti.

"Perseru hanya tinggal memiliki limabelas pemain. Anak-anak ini masih setia dengan klub ini, meski kontrak mereka telah habis. Saya juga salut dengan pemain lama yang telah pindah ke klub lain, tapi diizinkan klub barunya untuk membela Perseru di Piala Indonesia ini," ungkap Cak Irul, panggilan karib Choirul Huda.

Pada lawatan nanti, Perseru akan kehilangan Donni Monim yang baru saja tampil bersama Barito Putera melawan PSS di Sleman.

"Tapi kami dapat pengganti Donni Monim. Boaz Izir dapat izin dari Persela untuk bergabung dengan kami. Saya harus maksimalkan materi yang ada ini untuk melawan Mitra Kukar," ujar Cak Irul.