Sukses


3 Striker Naturalisasi Berpeluang Gabung Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya sudah dalam tahap akhir mendapatkan striker asing asal Guinea-Bissau, Amido Balde. Selain Balde, klub berjulukan Bajul Ijo itu juga sedang memburu striker lokal sebagai pelapis. 

Seperti diketahui, sampai sekarang Persebaya belum memiliki satu striker dari 20 pemain yang diikat kontrak. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman kemudian membeberkan ciri-ciri striker lokal yang dimaksud. 

 

Duel Sergio Van Dijk pemain Persib Bandung (kiri) dengan pemain PSM Makassar dalam lanjutan turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Jawa Barat, Senin (6/2/2017). (Bola.com/Peksi Cahyo) 

“Striker lokal akan menjadi pelapis. Masih akan datang satu striker lokal. Kisi-kisinya dia striker naturalisasi,” kata pria yang akrab disapa Djanur itu setelah latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (1/2/2019). 

Jika merujuk pada ciri-ciri itu, ada beberapa nama yang masuk dalam kriteria Persebaya. Di antaranya adalah Greg Nwokolo, Ezra Walian, Guy Junior, Ilija Spasojevic, Beto Goncalves, Cristian Gonzales, Osas Saha, dan Sergio van Dijk. a

 

2 dari 2 halaman

3 Nama yang Punya Kans Besar

Dari nama-nama itu, lima nama pertama kemungkinan bukan yang dimaksud oleh Djanur sebagai bidikannya. Sebab, kelima pemain tersebut telah memiliki klub di musim 2019 dan telah menandatangani kontrak baru. 

Greg kini telah berstatus kapten Madura United. Lalu, Ezra Walian masih merumput di Belanda bersama RKC Waalwijk dengan status pinjaman dari Almere City. Sementara, Guy Junior justru baru saja memperpanjang kontrak bersama PSM Makassar. 

Ilija Spasojevic pun telah dipagari oleh Bali United setelah mulai bergabung musim lalu. Sedangkan Beto Goncalves juga punya peluang bergabung Persebaya karena dia kini dipinjamkan Madura United ke Persija Jakarta. Namun, dia kemungkinan akan kembali ke Madura United. 

Tiga nama tersisa memiliki kans besar menjadi pemain buruan Persebaya. Gonzales berstatus tanpa klub karena sampai sekarang belum memperpanjang kontrak di PSS Sleman. Sedangkan Osas Saha juga telah dilepas Persija Jakarta, meski kini dalam buruan PSM Makassar.

Nama terakhir, Sergio van Dijk, juga berpeluang besar untuk bergabung Persebaya. Dia pernah bekerja sama dengan Djanur saat sama-sama berada di Persib Bandung. Namun, statusnya saat ini masih menjadi milik klub Belanda, VV Pelikan-S.

Video Populer

Foto Populer