PSSI Menyebut Berlinton Siahaan Mundur dari PT LIB

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 01 Feb 2019, 19:10 WIB
CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengklaim Berlinton Siahaan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bendahara PSSI dan Direktur PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Iwan mengklaim telah menerima surat pengunduran diri Berlinton sebagai bendahara setelah Kongres PSSI yang diselenggarakan pada 20 Januari 2019. Terkait LIB, Berlinton baru bisa menanggalkan jabatannya secara resmi lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Proses mundur dari bendahara PSSI hanya terkait dengan ketua umum. Namun, Berlinton memang baru bisa mundur lewat RUPS soal jabatannya di LIB. Dikarenakan di sana PT, kami terikat dengan undang-undang korporasi. Maka pengunduran diri harus dilaksanakan di RUPS," kata Iwan kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Iwan menegaskan tidak memiliki kuasa untuk menahan Berlinton. Pihak PSSI pun akan menghargai segala keputusan yang diambil sosok asal Sumatra Utara tersebut.

"Surat pengunduran dirinya sebagai bendahara, kalau tidak salah dua hari setelah kongres di Bali. Tanggal 22 Januari 2019. Prinsipnya kami tidak bisa menghalangi keinginan seseorang untuk mengundurkan diri," tutur Iwan.

Bola.com mencoba menghubungi Berlinton untuk mengonfirmasi kabar ini. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan tidak memberikan respons.

Redaksi kemudian bertanya kepada Media and Public Relations Manager PT LIB, Hanif Marjuni. Namun, Hanif mengaku belum mengetahui ada surat pengunduran diri Berlinton Siahaan hingga saat ini.