Gladiator Arema Membutuhkan Aremania

Oleh Iwan Setiawan pada 01 Feb 2019, 21:00 WIB
Robert Lima Guimaraes

Bola.com, Jakarta - Penyerang Arema FC, Robert Lima Guimaraes bakal merasakan pengalaman baru melakoni laga tandang, yakni saat leg kedua 32 besar Piala Indonesia di markas Persita Tangerang Minggu (3/2/2019).

Pemain berjulukan Gladiator ini sudah berada di Tangerang bersama rombongan pemain Arema. Tentunya pertandingan ini tidak mudah. Dia bakal mendapat kawalan lebih ketat dari pemain belakang Persita.

Pada pertemuan pertama, dia mencetak dua gol dan membuat Singo Edan menang telak 4-1 di Malang. Pemain 32 tahun asal Brasil ini meminta dukungan Aremania untuk datang langsung di Stadion Benteng Taruna, Banten.

“Saya merasakan atmosfer yang luar biasa ketika bermain di Malang. Saya berharap Aremania juga datang saat pertemuan kedua. Kehadiran mereka membuat saya dan semua pemain punya semangat lebih besar,” jelas pemain yang pernah memperkuat klub Arab Saudi dan Qatar ini.

Dari informasi yang diterima Bola.com, Aremania memang melakukan tur ke Tangerang. Namun jumlahnya tentu tidak sebanyak suporter Persita Karena kuota untuk suporter tamu hanya 2-5 ribu tiker. Beberapa Aremania berangkat dari Malang. Tapi ada juga yang dari Tangerang dan sekitarnya.

Gladiator kini jadi salah satu idola baru Aremania. Dia memberikan hiburan tersendiri. Selain mencetak gol, dia memiliki ciri khas selebrasi unik yang memperlihatkan dia suka dengan dukungan Aremania.

“Dalam pertandingan nanti kami pasti ingin berikan kemenangan untuk Aremania. Bukan bermain santai karena sudah menang di pertemuan pertama. Jadi, kemenangan jadi fokus utama kami. Untuk target pribadi mencetak gol, itu tidak terlalu penting,” tegasnya.

Dalam laga ini, Gladiator Arema masih belum dapat ujian berat. Barisan pertahanan Persita dihuni para pemain lokal. Ujian yang sebenarnya tentu saat bertemu dengan tim Liga 1 ketika bertemu dengan bek lokal yang tangguh dan pemain asing.