2 Pemain Cedera, Pencoretan Pemain Timnas Indonesia U-22 Ditunda?

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Feb 2019, 13:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi, berusaha melewati Witan Sulaeman. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, belum bisa memastikan apakah akan tetap melakukan pencoretan pemain pada Sabtu (2/2/2019). Hal itu terjadi setelah ada dua pemain yang mengalami cedera ketika mengikuti internal game tahap ketiga.

Hanif Sjahbandi dan Marinus Wanewar menjadi tumbal pada internal game Timnas Indonesia U-22. Kedua pemain tersebut tidak bisa menyelesaikan pertandingan 2x45 yang dirancang Indra Sjafri dan harus mendapatkan perawatan di pinggir lapangan.

Hal inilah yang membuat Indra Sjafri gamang. Pelatih asal Sumatra Barat itu mengaku akan melakukan diskusi terlebih dulu dengan tim kepelatihannya terkait rencana pencoretan pemain tetap sesuai jadwal atau ditunda beberapa hari.

"Hari ini kami akan mendiskusikan dengan tim kepelatihan apakah akan dicoret hari ini atau menunggu beberapa hari lagi. Ada beberapa pemain yang cedera yakni Hanif dan Marinus," kata Indra Sjafri seusai sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Sabtu (2/2/2019).

Sementara itu, Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi, mengonfirmasi cedera yang dialami kedua pemain tersebut tidaklah paham. Pria yang akrab disapa Papi itu yakin Hanif dan Marinus bakal pulih dalam hitungan hari.

"Cederanya cuma salah tumpuan saja. Mungkin, dalam dua atau tiga hari sudah bisa pulih," ucap Papi.

Selain dua pemain yang cedera, sesi internal game Timnas Indonesia U-22 tahap ketiga juga hanya diikuti 29 pemain. Tak ada sosok Osvaldo Haay yang kabarnya meminta izin untuk absen.