Sukses


Piala Indonesia: Batal Tanding di GBLA, Persiwa Siap Hadapi Persib di Mana Saja

Bola.com, Jakarta - Laga leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persib Bandung kontra Persiwa Wamena kemungkinan dipindahkan dari Stadion GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/2/2019).

Alasan pemindahan ini karena Stadion GBLA mengalami penurunan tanah dan ada kekhawatiran amblas yang mengancam keselamatan. Pelatih Persiwa Winaryo memuji gerak cepat instansi terkait Kota Bandung mengantisipasi masalah ini.

"Kami salut dengan kebijakan ini. Keselamatan memang harus diutamakan. Kami siap menghadapi Persib di mana saja. Termasuk di Stadion Si Jalak Harupat. Di mana pun tempatnya, tim yang kami hadapi tetap Persib dengan ribuan Bobotoh fanatiknya," kata Winaryo, pelatih Persiwa.

Sosok asal Sawojajar, Kabupaten Malang ini sangat respek dengan Persib dan Bobotoh. Menurutnya tak mudah menghadapi Maung Bandung di mana pun tempatnya.

"Persib tim besar dengan pendukung banyak. Saat kami tuan rumah leg pertama main di Cilacap, para bobotoh tetap setia mendukung. Apalagi sekarang Persib giliran jadi tuan rumah. Pasti bobotoh akan lebih banyak lagi yang akan menyaksikan pertandingan. Jadi main di Jalak Harupat tetap tak ada bedanya bagi kami," ujar Winaryo.

Namun mantan pemain Persema Malang ini telah membekali para pemainnya dengan mental kuat untuk menghadapi tekanan pemain Persib dan teriakan ribuan bobotoh.

"Persiwa hanya bekas klub Liga 2. Pemain kami pun bukan kategori papan atas. Tentu mereka harus memiliki mental kuat tampil di kandang Persib. Ini pasti tidak mudah bagi anak-anak. Tapi mereka sudah bertekad memberikan perlawanan sengit untuk meladeni Persib. Karena kami masih punya peluang lolos ke babak 16 besar," tutur Winaryo.

Video Populer

Foto Populer