Sukses


Jacksen Tiago Mengapresiasi Dua Bek Asing Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago memberikan penilaian kepada dua pemain barunya asal Brasil, yakni Lucas Silva dan Arhur Vieira. Kedua pemain ini menjalani laga debut bersama Laskar Antasari (julukan Barito Putera) saat menahan imbang PSS Sleman 3-3 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1/2019).

Dua pemain yang menempati sektor pertahanan ini bermain 90 menit. Lucas Silva mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti.

Sayangnya skor imbang membuat perjalanan Barito Putera di Piala Indonesia 2018 terhenti. Barito kalah agregat 4-5 dari PSS.

Jacksen Tiago beranggapan kualitas keduanya cukup baik, meski gawang Barito juga kebobolan tiga gol.

"Dua pemain asing sangat bagus, sangat kukuh. Butuh adaptasi, karena sepak bola Indonesia selalu ada benturan, makanya dia sempat protes tadi. Tinggal kerjasama tim saja. Saya rasa penampilan mereka cukup baik," terang Jacksen.

Manajemen Barito Putera mendatangkan duo Brasil tersebut untuk menghadapi persaingan di Liga 1 2019. Lucas Silva, 27 tahun, sempat bermain untuk klub Nikaragua Real Esti. Sementara Artur Vieira, pernah berseragam klub Villa Nova dan Fluminese.

Hal senada diungkapkan manajer tim Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman yang menyebut kedua pemain itu memerlukan proses adaptasi. Pihaknya ingin menyegarkan ekspatriat Barito setelah menyudahi kontrak empat pemain asing musim lalu, Douglas Parker, Matias Cordoba, Aaron Evans, dan Marcel Sacramento.

"Dua pemain asing kami yakni Lucas Silva dan Artur Vieira belum bisa dinilai karena baru pertama kali main di Indonesia. Masih perlu waktu untuk adaptasi. Pemain asing lain akan datang dalam waktu dekat, di posisi striker dan juga pemain asing Asia," imbuh Hasnuryadi. 

Video Populer

Foto Populer