Arthur Cunha Bicara Kekurangan Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 03 Feb 2019, 06:15 WIB
Arthur Cunha (Arema)

Bola.com, Tangerang - Arema FC akan menjalani leg kedua 32 besar Piala Indonesia di kandang Persita Tangerang pada Minggu (3/2/2019).

Meski sudah punya modal kemenangan telak 4-1 di pertemuan pertama, permainan Arema sampai saat ini masih belum sempurna. Itu diakui bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha. Mantan pemain Mitra Kukar ini mengakui jika dari segi fisik, Arema masih jauh dibawah top performa.

“Kami baru lakukan persiapan beberapa minggu saja. Mungkin butuh satu bulan lagi untuk membuat fisik kembali di level terbaik,” kata Arthur.

Ketika main dengan kondisi fisik seperti itu, Arthur berupaya main lebih lebih efektif dan simpel. Ditambah lagi jangan sampai banyak kehilangan bola sehingga dia akan bermain lebih hati-hati untuk mengamankan tiket ke fase 16 besar Piala Indonesia.

Ditanya tentang kekuatan Persita, Arthur menilai mereka tim yang solid karena tidak ada perubahan komposisi pemain dari musim lalu di Liga 2. Meski sama-sama baru melakukan persiapan, Persita tetap bisa merepotkan Arema.

“Mereka tidak banyak berubah. Jadi timnya sudah kompak. Itu yang harus diwaspadai. Apalagi sekarang Persita main di kandang. Mungkin kami harus perkuat pertahanan dulu dan mengandalkan serangan cepat. Itu biasanya dilakukan ketika main di kandang lawan,” jelasnya.

Artinya Arthur menganggap persiapan lawan Persita sama dengan melawan klub Liga 1. Tapi bukan berarti Singo Edan memilih untuk bertahan total.

Jika memang Persita lengah, mereka akan keluar menekan. Apalagi komposisi pemain Arema semakin lengkap. Gelandang asal Mali, Makan Konate sudah gabung dan di bawah ke Tangerang.

“Materi pemain memang lebih lengkap sekarang. Sekali lagi sekarang proses memperbaiki fisik sambil menjalani pertandingan,” tegasnya.

Pelatih Arema, Milomir Seslija juga mengakui fisik pemainnya masih belum sempurna sehingga setiap pertandingan dijadikannya sebagai latihan fisik. Untuk leg kedua, Milo berharap pemainnya bisa lebih punya kekuatan dalam 90 menit.