Persija Dapat Kabar Positif dari AFC Terkait Liga Champions Asia

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 02 Feb 2019, 16:15 WIB
Alberto Goncalves - Jaimerson da Silva

Bola.com, Jakarta - COO Persija Jakarta, Rafil Perdana, mengonfirmasi telah mengantongi izin dari AFC untuk memainkan Alberto Goncalves dan Jaimerson da Silva pada laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Beto dan Jaimerson sempat dikhawatirkan tidak bisa membela Persija di Liga Champions Asia karena regulasi International Transfer Certificate (ITC). Namun, keraguan itu tidak terjadi dan tim Macan Kemayoran bisa memainkan mereka saat bersua Home United, Selasa (5/2/2019).

"Ya Beto dan Jaimerson sudah dapat persetujuan AFC. Insya Allah bisa dimainkan," kata Rafil melalui pesan singkat kepada Bola.com, Sabtu (2/2/2019).

Persija meminjam Beto dan Jaimerson dengan kesepakatan untuk bermain di Liga Champions Asia. Jika gagal menembus fase grup, kedua pemain itu akan kembali ke Madura United.

Kehadiran Beto dan Jaimerson diprediksi bakal mengangkat performa Persija, mengingat skuat tengah mengalami krisis di sektor belakang dan penyerang.

Persija hanya bisa memainkan Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto di sektor bek tengah sebelum kedatangan Jaimerson. Adapun hadirnya Beto bakal menambah variasi serangan karena awalnya hanya Marko Simic dan Bambang Pamungkas yang bisa diplot sebagai ujung tombak.