Sukses


Nostalgia Amido Balde Bersama Virgil van Dijk dan Harapan untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker asing baru Persebaya Surabaya, Amido Balde, punya kenangan dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Keduanya pernah berada satu klub saat membela Celtic pada musim 2013-2014.

Balde menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub asal Skotlandia tersebut. Namun, striker berusia 27 tahun itu hanya menjalani musim pertama di tim, sedangkan dua tahun terakhir dihabiskan bersama klub lain dengan status pinjaman.

Meski hanya semusim, pemain asal Guinea-Bissau itu punya kenangan saat membela Celtic. Satu di antara kenangannya adalah saat bersama Van Dijk yang kebetulan sepantaran dengannya.

"Salah satu yang paling berkesan adalah persahabatan bersama Virgil (van Dijk). Kami sama-sama muda dan selalu berdiskusi tentang bagaimana beradaptasi, dan bagaimana bermain secara maksimal di tim sebesar Celtic," terang Balde.

Ada satu momen yang tidak terlupakan bagi Balde saat bermain bersama Van Dijk. Dia pernah melakukan selebrasi bersama Van Dijk, meski tidak mencetak gol. Balde sudah lupa pertandingan yang saat itu dijalani oleh Celtic.

Mulanya, ada pemain Celtic yang melepaskan tembakan ke gawang lawan. Bola itu hampir saja menyerempet kepala Balde yang tak jauh dari arah bola. Tembakan itu memang berbuah gol, namun van Dijk berselebrasi ke arah Balde, alih-alih ke arah pencetak gol aslinya.

"Virgil langsung memeluk saya, melakukan selebrasi seolah saya yang mencetak gol. Saya bilang pada dia bahwa saya bukan yang cetak gol. Tetapi, dia tetap ngotot saya yang cetak gol. Dan setelah pertandingan, dari tayangan ulang, memang bukan saya yang cetak. Tetapi Virgil bilang dia tidak peduli," terangnya.

Balde ikut senang melihat karier Virgil van Dijk yang kian menanjak bersama Liverpool. Di bawah arahan manajer Jurgen Klopp, The Reds kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Premier League.

Balde juga ingin bisa meraih prestasi yang sama, kali ini bersama klub barunya, Persebaya. "Sekarang, saya berharap bisa meraih kejayaan bersama Persebaya. Semoga semua berjalan lancar," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer