Sukses


3 Bintang Persija yang Bakal Jadi Tumpuan di Liga Champions Asia

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan melawan Home United pada pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Bagi para suporter Persija, Home United bukanlah tim asing. Klub berjuluk The Protectors itu sempat bersua Marko Simic dan kawan-kawan pada semifinal Piala AFC, Mei 2018.

Akan tetapi, Persija gagal menembus partai puncak karena kalah agregat 3-6 dari sang lawan. Pada pertemuan pertama, Macan Kemayoran dikalahkan Home United 2-3.

Persija tentu bertekad membalas kekalahan itu pada laga kualifikasi Liga Champions Asia. Namun, pasukan Ivan Kolev dilanda masalah karena bakal bersua sang lawan dengan mayoritas muka-muka lama.

Empat pemain anyar seperti Neguete, Ryuji Utomo, Jahongir Abdumuminov, dan Bruno Matos tidak bisa bermain. Mereka dipastikan absen karena regulasi International Transfer Certificate (ITC).

Harapan para suporter agar Persija menembus fase grup lantas ditujukan kepada para bintang musim lalu. Lantas, siapa sajakah sosok yang dimaksud? Berikut ini Bola.com untuk pembaca setia.

 

2 dari 4 halaman

Marko Simic

Sejak bergabung dengan Persija pada 2018, Simic telah mendulang 40 gol dari 42 pertandingan di berbagai kompetisi. Performa apik sang pemain mengantarkan Macan Kemayoran meraih berbagai prestasi, antara lain Liga 1 2018 hingga Piala Presiden 2018.

Konsistensi permainan Simic belum sirna meski telah memasuki musim baru. Ketika menghadapi 757 Kepri Jaya di Piala Indonesia, penyerang 31 tahun itu mendulang lima gol.

Simic tak ayal diharapkan bisa kembali tajam saat bersua Home United. Andai itu terjadi, kemenangan bukan hal mustahil diamankan oleh Persija.

3 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak merupakan pilar andalan Persija selama mengarungi Liga 1 2018. Teknik olah bola mumpuni plus dukungan kecepatan membuat pemain 27 tahun itu menjadi momok bagi pertahanan lawannya.

Sepanjang Liga 1 musim lalu, Riko berhasil mendulang tiga gol plus delapan assist untuk Persija. Sang pemain diharapkan tampil dengan performa serupa saat melawan Home United.

Menyisir dari sisi kanan, Riko bakal menjadi sosok kunci penyuplai bola untuk barisan penyerang. Umpan-umpan matangnya bakal membuat kans mendulang gol kian terbuka.

 

4 dari 4 halaman

Andritany Ardhiyasa

Kiper juga memiliki peran penting dalam mengangkat performa tim. Persija beruntung memiliki penjaga gawang kelas atas yang tersemat dalam diri Andritany Ardhiyasa.

Pengalaman Andritany dibutuhkan untuk mengatur lini belakang Persija. Selain itu, Andritany juga memiliki teknik apik untuk membendung serangan lawan jika bek melakukan kesalahan.

Situasi itu bakal menimbulkan rasa aman bagi lini serang untuk membombardir pertahanan lawan. Andai ketiga pemain yang telah dijabarkan ini dalam performa terbaik, Home United agaknya bukan hal mustahil untuk ditaklukan.

Video Populer

Foto Populer