Piala Indonesia: Persita Optimistis Mampu Balikkan Kedudukan Kontra Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 02 Feb 2019, 20:45 WIB
Kiper Persita Tangerang, Yogi Triana.

Bola.com, Tangerang - Kiper Persita Tangerang, Yogi Triana, menegaskan timya siap menghadapi Arema FC pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Utama Sport Center, Kabupaten Tangerang, Minggu (3/2/2019).

Persita dibuat tak berkutik saat melawat ke markas Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 26 Januari 2019. Saat itu, Persita menyerah 1-4 dari tim Singo Edan.

Meski menelan kekalahan telak, Yogi percaya Persita Tangerang mampu membalikkan kedudukan saat menjamu Arema FC. Faktor main di kandang sendiri jadi pemberi semangat untuk pemain Pendekar Cisadane.

"Semua masih bisa terjadi walaupun kami tertinggal 1-4 pada pertemuan pertama. Dalam sepak bola, tak ada yang tidak mungkin," jelas Yogi.

"Saya dan rekan-rekan lainnya sudah siap untuk fokus serta kerja keras dalam pertandingan ini. Semoga mendapatkan hasil yang bagus," lanjut mantan kiper Sriwijaya FC tersebut.

Sebagai seorang kiper, tentu Yogi ingin mengawal agar gawangnya tidak kebobolan. Ketika ditanya siapa saja pemain Arema yang diwaspadai, Yogi tidak ingin mengarahkan fokusnya kepada satu pemain.

Seperti Robert Lima Guimaraes misalnya. Meski sudah mencetak dua gol ke gawang Persita pada pertemuan pertama, Yogi tidak ingin hanya terpaku kepada penyerang berjuluk Gladiator tersebut.

"Penyerang baru Arema itu memang bagus. Tetapi, saya tidak hanya fokus kepada dia saja. Arema nanti lebih lengkap. Makan Konate juga sudah datang. Jadi, semua pemain Arema punya kualitas bagus," imbuhnya.

Dari pengamatan Yogi saat pertemuan pertama di Malang, Arema FC bermain kolektif saat mencetak empat gol. Permainan itu yang justru diwaspadai, karena saat Singo Edan mulai bermain individu, justru Persita yang berhasil mencuri gol.