Sukses


Prediksi Persita Vs Arema: Singo Edan Punya Ambisi Lain

Bola.com, Tangerang - Arema FC selangkah lagi menggenggam tiket 16 besar Piala Indonesia. Dengan catatan, mereka tak kalah dengan selisih lebih dari tiga gol di kandang Persita Tangerang dalam leg kedua 32 besar Piala Indonesia di Stadion Utama Sport Center, Kabupaten Tangerang, Minggu (3/2/2019).

Pada pertemuan pertama, Arema memetik kemenangan telak 4-1 di Stadion Kanjuruhan.

Jika melihat perbandingan materi pemain kedua tim, Arema lebih mentereng. Sehingga sulit bagi Persita untuk menang lebih dari tiga gol meski main di kandang sendiri.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui jika dia mempersiapkan tim lebih serius. Pelatih asal Bosnia ini tidak ingin anak buahnya memandang Persita sebelah mata.

"Justru kami tetap serius. Tidak banyak rotasi pemain. Karena kami ingin memberikan hasil yang bagus. Dan perlu diketahui, kami tidak punya pemain lapis kedua. Semua pemain kami adalah skuat utama dan siap bermain," tegas mantan pelatih Madura United ini.

Dalam lawatan ini, Milo membawa 18 pemain utama. Hanya gelandang Hendro Siswanto pemain inti yang tidak dibawa. Selebihnya adalah pemain langganan line up. Bahkan empat pemain asing ikut dibawa. 

"Setiap pertandingan tentu kami ingin dimenangkan. Selain itu tentu melihat perkembangan pemain setelah melakukan persiapan beberapa pekan,” jelasnya.

Arema tidak ingin sekadar lolos ke fase selanjutnya. Mereka juga ingin menang pada laga tandang perdana musim ini demi menjaga gengsi. 

 

 

2 dari 3 halaman

Persita Tak Mau Terbebani

Sementara kubu Persita tidak ingin memberikan beban berlebihan kepada pemainnya. Asisten pelatih Wiganda Saputra menegaskan, timnya memasang target memberikan perlawanan sengit. Secara hasil dia tidak terlalu peduli karena defisit tiga gol memang sulit untuk dikejar.

“Arema juga sudah sangat siap. Pemain asing mereka lengkap. Sedangkan kami masih terbatas dengan 18 pemain. Tapi tidak masalah, mereka akan tetap memberikan perlawanan,” jelas Wiganda.

Tapi ada satu hal yang bisa membuat pemain itu kesetanan. Laga ini juga digunakan sebagai evaluasi siapa saja pemain yang akan dipertahankan untuk musim depan. Pelatih kepala Widodo Cahyono Putro sudah kembali dari Spanyol untuk kursus kepelatihan AFC Pro.

“Jadi pelatih kepala juga ingin melihat siapa saja pemain yang layak untuk bertahan. Di samping itu, ada catatan lain yang bikin pemain punya gairah. Kami belum terkalahkan dalam enam pertandingan saat main di Tangerang, sehingga pemain juga tidak ingin mengecewakan suporter,” tegas dia.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-4-2) : Yogi Triana (kiper); Rio Ramandika, Tubagus Safrudin, Rico Sanjaya, Syarif Wijayanto (belakang); Aditya Gigis, Ade Jantra, Egi Melgiansyah; Kito Chandra (tengah); Aldi Al Achya, Sirvi Arfani (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro. 

Arema FC (4-2-3-1) : Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Pavel Smolyachenko; Dendi Santoso, Makan Konate, Dedik Setiawan (tengah); Robert Lima (Depan).

Pelatih: Milomir Seslija.     

Video Populer

Foto Populer